Manchester United Pinjamkan Pemain Asal Real Madrid


Salah satu media bola terpercaya Inggris, Metro.co.uk melaporkan pemain muda di posisi bek, Alvaro Fernandez telah pindah dari Manchester United ke Preston dengan status pinjaman untuk musim mendatang.

Fernández menandatangani kontrak dengan Manchester United dari Real Madrid pada September 2020 dengan kontrak empat tahun, di tengah minat dari klub Eropa lainnya seperti Barcelona dan Manchester City .  

Debutnya bersama Manchester United, dimulai sebagai pemain reguler untuk tim U-23 di musim pertamanya di Manchester United, dengan membuat 20 penampilan liga dan satu di Trofi EFL , serta tujuh untuk U-18, dan dua di FA Youth Cup .

Selanjutnya sempat bermain 21 kali di liga pada 2021/2022, semuanya sebagai starter, serta bermain di ketiga pertandingan EFL Trophy dan enam dari tujuh di UEFA Youth League dimana menerima panggilan pertamanya ke tim utama Manchester United pada April 2022, sebagai cadangan ketika bertandang ke Chelsea  dan saat melawan Brighton & Hove Albion.

Pada saat sang pemain mulai berlatih dengan tim utama Manchester United selama tahap awal musim 2021/2022, pesaingan posisi bek menjadi sangat ketat bagi sang pemain sejak kedatangan Tyrell Malacia dari Feyenoord musim panas ini,

Pada tim utama Manchester United, ada banyak persaingan di bek kiri, termasuk dengan Luke Shaw dan Alex Telles, dan Fernandez harus menanggung konsekuensi tersingkir dari posisi pilihannya.

Hingga saat ini, pemain Spanyol (19 tahun) sejauh belum membuat penampilan senior untuk Setan Merah sejak bergabung dari Real Madrid pada 2020, tetapi sempat berhasil membangun reputasi yang mengesankan di Old Trafford.

Pemain muda asal Spanyol itu mengukir sejarah kariernnya dengan memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Musim U-23 Manchester United, kemudian sempat dimasukkan empat kali dalam skuad tim utama pada akhir musim lalu di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Bos Preston Ryan Lowe mengatakan: 'Alvaro yang telah kami pantau dan yang menjadi perhatian kami melalui kepala pramuka kami James Wallace yang telah mengawasinya berkali-kali. Begitu kami melihatnya sedikit lebih lama, kami merasa dia bisa melakukan pekerjaan untuk kami di sisi itu sebagai bek sayap kiri".

“Dia aset yang fantastis bagi kami. Dia akan menjadi pemain sepak bola yang fantastis untuk Manchester United, tetapi kami membutuhkan Alvaro untuk membantu kami dalam kampanye Kejuaraan kami untuk membantunya semoga suatu hari membuat debut Liga Premier untuk Manchester United".