Ronaldo dan De Gea Buyarkan Impian Chelsea Sejak 2013


Chelsea yang memilih membangun permainan yang mendominasi penguasaan bola, dimana sedari awal sudah menebar ancaman ke lini pertahanan Manchester United yang digawangi David de Gea. Inilah kira-kira gambaran besar laga Manchester United yang menjamu Chelsea di Old Trafford.

Fakta statistik menunjukkan meski skuad Chelsea telah berusaha sekuat tenaga, namun gol kemenangan tak kunjung tiba meski sepanjang pertandingan terlihat bagaimana Chelsea berusaha memenangkan laga dengan mendominasi penguasaan bola hingga 65% dan percobaan tendangan hingga 21 kali berbanding 6 kali, dan 6 tendangan mengarah ke gawang berbanding hanya 3 kali.

Ketidakberdayaan The Blues yang tak mampu mengakhiri serangan dengan gol, tak terlepas performa penjaga gawang tuan rumah, David de Gea luar biasa dalam membendung serangan Chelsea. Striker Chelsea, Kai Havertz memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol pada babak pertama, namun upayanya dua kali digagalkan oleh David De Gea. 

Upaya penting Chelsea lainnya, datang dari dua pemain gelandang, N'Golo Kante dan Reece James yang luar biasa juga digagalkan oleh penjaga gawang tuan rumah, Manchester United.

 Ketika Chelsea berhasil membukukan keunggulan yang datang dari Marcos Alonso yang mencetak gol lewat tendangan voli pada satu jam pertandingan, tetapi ternyata keunggulan tersebut hanya bertahan 119 detik ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya di Premier League melawan Chelsea.

Keperkasaan David de Gea menjaga mistar gawangnya dan satu gol penyeimbang dari Ronaldo membuyarkan setidaknya tiga pencapaian yang ingin diraih Chelsea pada laga kali ini menghadapi Manchester United.

Pertama, hasil seri ini telah membuat rentetan delapan kemenangan Chelsea di laga tandang telah berakhir.  Kedua, penantian Chelsea untuk kemenangan di Old Trafford, sejak tahun 2013 masih harus terus berlanjut. Ketiga, sejak 2013 belum ada pemain Chelsea yang berhasil membuat gol untuk merebut tiga poin di Old Traffold, sejak pemain pengganti Juan Mata yang memberi Chelsea tiga poin di Old Traffold.

Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick pun mengaku terkesan dengan reaksi yang ditunjukkan timnya saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea di Old Trafford di Liga Premier.

Sementara manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengaku terkesan dengan penampilan para pemain Chelsea di Old Trafford dan hanya bisa mengungkapkan kekecewaan karena Chelsea hanya kurang presisi di depan gawang lawan.