9 Modal Penting Madrid Jelang Duel Kontra Chelsea di Babak Perempat Final Liga Champions


Real Madrid  akan bertandang ke markas Chelsea dalam laga babak leg pertama perempat final Liga Champions 2021/2022  berdasarkan hasil undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, yang akan berlangsung di Stamford Bridge pada hari Kamis, 7 April 2022, pukul 02.00 wib.

Menjelang pertandingan berlangsung, ada beberapa keuntungan yang dimiliki para punggawa Real Madrid untuk termotivasi bermain maksimal menghadapi The Blues di kandangnya dan berharap memetik poin maksimal di kandang lawan.

Pertama, Real Madrid baru saja menyelesaikan laga di kompetisi domestik, La Liga 2021/2022 dengan kemenangan melawan Celta Vigo.  Real Madrid  menyelesaikan tugasnya untuk meraih tiga poin lagi di Balaídos saat kembali ke  LaLiga  setelah jeda internasional. Karim Benzema mencetak dua gol dari titik penalti untuk Los Blancos.

Kedua, sebaliknya Chelsea baru saja mengalami kekalahan di liga domestik, Liga Premier Inggris 2021/2022 ketika menghadapi Brentford  dengan skor 1 : 4 di Stamford Bridge menjelang pertandingan perempat final Liga Champions melawan Real Madrid 

Ketiga, Real Madrid saat ini bertengger di puncak klasemen La Liga 2021/2022, sedangkan pada saat yang sama Chelsea saat ini cukup puas menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Premier Inggris di bawah Manchester City dan Liverpool.

Keempat, penyerang Real Madrid, Karim Benzema sedang memiliki kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah berhasil mengoleksi tambahan dua gol di liga domestik saat menghadapi Celta Vigo meski dari titik kotak penalti.

Kelima, pencapaian Karim Benzema dalam produktivitas gol dengan mencetak dua gol tambahan di markas Celta Vigo tersebut menyamai Alfredo Di Stéfano sebagai  pencetak gol terbanyak ketiga  Real Madrid  dalam sejarah LaLiga.

Keenam,  pencapaian koleksi gol Benzema yang kini telah berhasil mencetak total 216 gol di La Liga, yang berarti hanya tertinggal oleh dua penyerang Real Madrid sebelumnya, yakni Raúl yang mencetak 228 gol dan  Cristiano Ronaldo dengan 312 gol.

Ketujuh,  Thibaut  Courtois  mendapatkan pemanasan yang cukup jelang kotra Chelsea ketika melakukan serangkaian penyelamatan untuk  Real Madrid saat menghadapi Celta Vigo yang menggerakkan bola dengan sangat baik dan bermain dengan banyak intensitas, yang bermain melalui tengah dan mendominasi.

Kedelapan, kemiripan pola permainan Chelsea dan Celta Vigo dimana keduanya sangat mendominasi di tengah lapangan sebagaimana diungkap Valverde, tentu saja memberikan pengalaman berharga pra laga bagi Real Madrid untuk menghadapi Chelsea di perempat final liga Champions.

Valverde berujar, "Sekarang kami harus menikmatinya dan beristirahat menjelang pertandingan melawan Chelsea. Kami tahu mereka bermain sangat baik di tengah lapangan dan kami harus bekerja keras untuk menguasai bola di sana".

Kesembilan, Real Madrid termotivasi membalas kekalahan di Stanford Bridge pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/2021 musim lalu, yang membuatnya tersingkir dan Chelsea melenggang ke final dan akhirnya menjadi jawara Liga Champions.