Menang Atas Osasuna, Real Madrid Sangat Dekat dengan Tangga Jawara La Liga


Real Madrid berhasil mencuri tiga poin dari kandang Osasuna dengan meraih kemenangan dengan skor 1 : 3 untuk keunggulan akhir Los Blancos, setelah sebelumnya menakhukkan Sevilla dengan skor tipis 2 : 3 untuk keunggulan Real Madrid.

Ketiga gol Los Blancos disumbangkan oleh David Alaba (menit ke-12), Marco Asensio (menit ke-45) dan Lucas Varquez (menit ke-90 + 6), yang membuat perolehan gol Real Madrid sulit dikejar tuan rumah dalam laga penuh waktu.

Sementara gol balasan semata wayang dari tuan rumah, Osasuna berhasil diciptakan Ante Budimir pada menit ke-13 sesaat setelah Real Madrid berhasil menyarangkan bola pertama ke dalam jala gawang tuan rumah pada menit ke-12.

Hasil laga ini membuat pekerjaan mencapai tangga juara La LIga semakin mulus.  Los blancos hanya menyisakan lima laga terakhir untuk merebut gelar LaLiga ke-35. Para madridista saat ini mengungguli Atlético, Barcelona dan Sevilla.

Seandainya ketiga pesaing tersebut menyapu bersih poin dari semua laga tersisa, maka pasukan Carlo Ancelotti hanya membutuhkan satu kemenangan lagi dan sekali imbang untuk mengamankan gelar secara matematis, dengan mencapai kumulatif 82 poin. 

Atletico Madrid yang saat ini sudah menjalani 33 laga dengan mengumpulkan 61 poin, maksimal akan mencapai 76 poin apabila mampu menyapu bersih sisa lima laga.  Sementara itu, Barcelona sudah mengumpulkan 60 poin dari 31 laga. 

Apabila Barcelona berhasil menyapu bersih 7 laga tersisa, maka akan mendpaatkan tambahan 21 poin, sehingga poin maksimal yang dikumpulkan hanya 81. Sevilla dengan sisa 6 laga sudah mengumpulkan 60 poin, sehingga maksimal hanya mampu mengoleksi 78 poin.

Oleh karena itu, satu laga kemenangan dan satu laga seri cukup membuat dan memastikan Real Madrid mengamankan titel Jawara La Liga 2021/2022 dan sekaligus menjadi gelar La Liga yang ke-35.