Masa Depan 3 Pemain Chelsea dan Perubahan Jadwal Laga Bulan Mei


Boleh saja Chelsea dan para penggemarnya kecewa dengan hasil tidak menyenangkan kala menyaksikan rentetan kemenangan Chelsea harus berakhir dengan kekalahan telak dari Brentford.

Namun pada akhirnya Chelsea tetap harus menatap ke depan untuk segera memulai babak baru ketika serangkaian laga harus dihadapi untuk memastikan pencapaian posisi terbaik hingga musim kompetisi di semua level ini berakhir.

Roda harus tetap berputar dan itu disadari oleh semua penikmat dan pelaku sepakbola.  Meski Thomas Tuchel menyebut bahwa Chelsea tidak dapat memulai membuat rencana untuk musim depan di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung seputar kepemilikan klub.

Namun demikian, sang manajer Chelsea yang sejauh ini memiliki pencapaian cukup impresif tersebut telah memberikan pembaruan terbaru terkait dengan masa depan setidaknya 3 pemain andalannya, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen di Chelsea.

Menurut Tuchel, penampilan Cesar Azpilicueta yang cukup mengesankan bagi klub dinilai bisa memicu perpanjangan kontrak itu akan terjadi.  Chelsea menyadarinya dan itu kabar baik.. Chelsea memiliki kontrak dan  Azpilicueta adalah kapten Chelsea, jadi ada kemungkinan besar sang pemain akan bertahan.”

Terkait masa depan Rudiger,  Tuchel berujar, "Situasinya adalah situasi saat ini dan tangan kami terikat. Kami tidak dapat berbicara dengannya, kami tidak dapat menawarkannya, kami tidak dapat bernegosiasi dengan dia dan agennya, jadi cukup adil jika memang benar dia mendengarkan tawaran lain. Begitulah keadaannya, tetapi saya masih percaya diri dia akan bertahan di sini".

Terkait dengan laporan yang menghubungkan Christensen dengan kepindahan musim panas ke Barcelona, sang manajer hanya menegaskan, "Kami mendengar desas-desus yang sama tetapi saya tidak memiliki konfirmasi karena saya tidak berbicara dengan Andreas tentang hal itu saat ini".

 

Perubahan Jadwal Laga Liga Premier

Telah dikonfirmasi bahwa Premier League telah merilis berita perubahan jadwal pertandingan untuk bulan Mei bagi seluruh klub Liga Premier Inggris yang mengalami penjadwalan ulang beberapa agenda di sisa laga.

Chelsea mendapatkan penetapan dengan tanggal untuk pertandingan tandang yang dijadwalkan ulang kontra Leeds United dan menjamu Leicester City, ditambah dengan perubahan waktu kick-off saat bermain tandang dengan Manchester United.

Penjadwalan ulang kunjungan Chelsea ke Elland Road, markas Leeds United, karena Chelsea berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA, direncanakan akan berlangsung pada hari Rabu 11 Mei, pukul 19:30 waktu setempat atau 12 Mei 2022 pukul 01.45 wib dan pertandingan akan disiarkan langsung di Sky Sports.

Pertandingan tandang melawan Manchester United tidak merubah jadwal sebelumnya,  Minggu 15 Mei 2022 tetapi dengan waktu kick-off yang berubah yang belum dapat dikonfirmasi. Jadwal pertandingan ini akan berubah apabila Chelsea berhasil lolos ke final Piala FA.

Pertandingan menjamu Leicester City di Stamford Bridge, yang tertunda karena Chelsea harus berlaga di final Piala Carabao, direncanakan akan digelar pada hari Kamis 19 Mei 2022, pukul 08.00 malam waktu setempat atau 20 Mei 2022 pukul 02.00 wib.