Laga Leg Kedua, Real Madrid Waspadai Chelsea yang Lagi On-Fire

Real Madrid akan menjamu Chelsea pada laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021/2022, yang dijadwalkan  akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabéu, pada hari Rabu, 13 April 2022 pukul 02.00 wib dini hari.

Pada laga leg pertama, Real Madrid mendulang sukses dengan meraih kemenangan tiga gol yang dicetak Karim Benzema (menit ke-21, 24 dan 46), yang hanya mampu dibalas satu gol tuan rumah, Chelsea yang berasal dari sepakan Kai Haverz pada babak pertama menit ke-40.

Apabila pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/2022 antara Real Madrid kontra Chelsea praktis pada saat itu hanya Real Madrid yang diuntungkan dengan momentum positif hasil liga domestik, maka kali ini berbeda.

Kemenangan meyakinkan Real Madrid pada leg pertama ini diduga salah satunya tidak terlepas dari kondisi tim menjelang leg pertama berlangsung, dimana Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis kontra Celta Vigo, sementara Chelsea menelan kekalahan telak dari Brentford.

Kondisi tersebut sangat berbeda dengan saat ini.  Chelsea saat ini sedang on-fire karena berhasil meraih kemenangan sangat meyakinkan ketika bertandang ke markas Southampton dengan skor 6  :  0 untuk kemenangan Chelsea, sementara Real Madrid juga mendapatkan kemenangan meyakinkan atas Getafe 2  :  0.

Tuchel menyebut hasil laga kontra Southampton margin kemenangan terbesar Chelsea sejak Norwich dikalahkan 7 : 0 Chelsea pada bulan Oktober 2021.  Sang manajer juga menggambarkannya sebagai performa yang sangat baik dalam menyerang maupun bertahan, dan menekankan tingginya persentase duel yang dimenangkan.

Sementara itu, Real Madrid tak mau lengah dengan tantangan Chelsea di leg kedua. Carlo Anceloti berujar, "Semua orang sangat menyadari bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Para penggemar tahu dan begitu juga kami. Ini adalah perempat final Liga Champions dan terlepas dari apa yang terjadi di leg pertama, kami sangat menyadari bahwa di untuk mencapai semi-final kita harus menderita, berjuang, bersaing dan berada dalam permainan selama 90 menit".

Tentu saja kedua tim dan pendukungnya berharap hasil terbaik bagi tim kesayangannya, tetapi melihat pencapaian terakhir kedua tim, rasa-rasanya laga leg kedua ini akan berlangsung lebih alot, lebih kompetitif dan lebih ketat dibandingkan dengan laga leg pertama.