Kembali di Puncak, Manchester City Tetapkan Standar Laga Sisa Liga Premier


Manchester City kembali memuncaki tangga klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/2022 menyalip Liverpool setelah memenangi laga kandang kontra Brighton Kamis, 21 April 2022 wib, dengan skor 3  : 0. 

Ketiga gol Manchester City tercipta berkat ketajaman pemain serang Riyad Mahrez (menit ke-53) , Phil Foden (menit ke-65) dengan assist Riyad Mahrez dan Bernardo Silva (menit ke-82) dengan assist dari Kevin de Bruyne.

Pada laga kemenangan tersebut, Pep Guardiola telah memutuskan memasang Kevin de Bruyne pada formasi Starting Line Up atau Starting Eleven, setelah sebelumnya menyatakan kan membuat keputusan akhir tentang kebugaran Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Ruben Dias menjelang pertandingan.

Hal ini mengingat Walker, De Bruyne dan Gundogan semuanya mendapat masalah fisik dalam perjalanan laga merebut kemenangan pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Atletico Madrid pekan lalu.

Sementara untuk berjuang mengamankan laga di Liga Premier Inggris, Brighton adalah salah satu lawan yang dipandang Pep Guardiola, sebagai bagian dari setiap pertandingan final hingga akhir musim untuk memastikan mampu mengamankan gelar jawara Liga Premier.

Bagi Guardiola, tim asuhan Graham Potter, Brighton menawarkan tantangan taktis bagi para pemimpin Liga Primer, sehingga sejak latihan sebelum menghadapi Brighton mengasah kemampuan para pemain untuk fokus dan siap untuk kerja keras dalam laga, dan hasilnya ternyata 3 poin.