Jelang Hadapi 5 Laga di Bulan April, Man United Kenang Penyelamat Klub


Terlepas dari hasil performa tim utama Man United yang dinilai belum maksimal hingga saat ini, pada minggu pertama bulan April menjadi minggu yang sibuk, dengan jadwal lima pertandingan untuk Tim Utama Putra, U-23 dan U-18. 

Pasukan Ralf Rangnick akan bertandang ke Everton pada hari Sabtu, 9 April 2022 pukul 18.30 wib.  Selain itu, ada beberapa tanggal dan peringatan penting yang akan diperingati seiring berjalannya waktu, termasuk memberikan penghormatan kepada penyelamat klub.

James W. Gibson, mantan pemilik Manchester United, pada masa lalu berhasil menyelamatkan klub dari kebangkrutan pada tahun 1931, yang saat ini telah menandai ulang tahun ke-90 pengambilalihan klub dengan upacara peringatan di Old Trafford.

Gibson adalah seorang pengusaha mandiri dari Salford, yang kemudian memutuskan melangkah untuk menyelamatkan Manchester United pada saat masa depannya diragukan dan meletakkan dasar bagi kesuksesan puluhan tahun berikutnya.

Ketika Manchester United di bawah kepemilikan Gibson, kemudian klub mendirikan sistem pemuda yang menjadi bagian sentral dari identitas klub, dan sang pemilik juga bertanggung jawab untuk mempekerjakan Sir Matt Busby sebagai manajer.

Alan Embling, keponakan dari Gibson, mengatakan: “Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa, tanpa intervensi James W. Gibson, Manchester United tidak akan menjadi klub hebat yang kita semua cintai hari ini, karena berada dalam posisi yang sangat sulit. ketika dia mengambil alih”.

Manchester United dengan senang hati memberikan penghormatan atas kontribusi besar yang dibuat oleh Gibson untuk sejarah klub. Embling dan istrinya, Frances, menjadi tamu kehormatan pada pertandingan melawan Leicester City, bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Kontribusi Gibson secara permanen diabadikan di Old Trafford dengan sebuah plakat di dinding terowongan para pemain, dan plakat lain terlihat oleh para penggemar di Sir Matt Busby Way. Perwakilan dari Kepercayaan Pendukung Independen Manchester United bergabung dengan Embling untuk meletakkan karangan bunga di bawah kedua plakat sebelum pertandingan Liga Premier.