Kontra Man United, Tuchel Merasa Terkesan Tetapi Kecewa

Chelsea dipaksa harus puas mengakhiri pertandingan kontra Manchester United dengan berbagai poin karena hasil imbang 1 : 1, meski terlihat jelas The Blues mendominasi jalannya pertandingan di Old Trafford.

Gol semata wayang Chelsea datang dari Marcos Alonso yang mencetak gol melalui tendangan voli setelah melewati satu jam pertandingan.  Namun sebelum itu, The Blues telah melewatkan beberapa peluang emas yang sesungguhnya bisa berpotensi menjadi gol.

Hal ini juga tak terlepas performa penjaga gawang tuan rumah, David de Gea luar biasa dalam membendung serangan Chelsea. Striker Chelsea, Kai Havertz memiliki peluang terbaik untuk mencetak gol pada babak pertama, namun upayanya dua kali digagalkan oleh David De Gea. 

Upaya penting Chelsea lainnya, datang dari dua pemain gelandang, N'Golo Kante dan Reece James yang luar biasa juga digagalkan oleh penjaga gawang tuan rumah, Manchester United.

Sang manajer Chelsea, Thomas Tuchel sendiri sesungguhnya mengaku terkesan dengan penampilan para pemain Chelsea di Old Trafford dan hanya bisa mengungkapkan kekecewaan karena Chelsea hanya kurang presisi di depan gawang lawan.

Tuchel berujar, "Kami sangat kuat dengan dan tanpa bola. Sangat dominan. Kami banyak memenangkan bola, banyak melakukan umpan bagus, banyak peluang setengah, banyak ruang di sekitar kotak, tapi sayangnya kami kurang presisi dan tekad di dalam kotak untuk menyelesaikannya untuk menjadi gol".

Tak hanya sampai di situ, keunggulan Chelsea yang datang dari Marcos Alonso yang mencetak gol lewat tendangan voli pada satu jam pertandingan, tetapi ternyata keunggulan tersebut hanya bertahan 119 detik ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol perdananya di Premier League melawan Chelsea. 

Terkait hal ini, sang manajer The Blues itu mengungkapkan, "Ketika kami dapatkan keunggulan, kami malah melepaskannya satu menit kemudian, jadi kami harus memulai dari awal lagi, tetapi reaksinya bagus. Saya sangat senang dengan kinerja tim. Itu adalah upaya tim yang luar biasa dan kami menunjukkan apa yang dibutuhkan untuk menang di stadion besar di panggung besar, pada tingkat fokus, pada tingkat input fisik".

Pada akhirnya meski skuad Chelsea telah berusaha sekuat tenaga, namun gol kemenangan tak kunjung tiba meski sepanjang pertandingan terlihat bagaimana Chelsea berusaha memenangkan laga dengan mendominasi penguasaan bola hingga 65% dan percobaan tendangan hingga 21 kali berbanding 6 kali, dan 6 tendangan mengarah ke gawang berbanding hanya 3 kali.

Hasil akhir laga yang berbagi poin ini, sekarang Chelsea mengoleksi 66 poin, unggul enam poin dari Arsenal di peringkat keempat dan delapan poin dari Tottenham yang berada di urutan kelima dengan lima pertandingan liga tersisa. 

Sementara itu, Manchester United bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021/2022, dengan perolehan 55 poin dari 35 laga sejauh ini, sehingga hanya menyisakan 3 laga sebelum mengakhiri musim.