AC Milan Makin Dekat Titel Scudetto, Pioli Tegaskan Pantang Mundur


AC Milan sejauh ini adalah tim papan atas Serie A Italia yang setidaknya dalam 8 laga terakhir belum terkalahkan dengan meraih 5 kemenangan dan 3 kali seri, sementara Napoli di peringkat kedua mencatatkan baru dua laga terakhir yang berakhir tanpa kekalahan, meski hanya selisih 3 poin.

Sementara itu, tim sekota AC Milan yakni Inter Milan sampai saat ini yang bertengger di posisi ketiga klasemen dengan mengumpulkan 60 poin, hanya selisih 6 poin dari AC Milan. Jadi segalanya masih mungkin terjadi di sisa 8 laga terakhir.

Merujuk pada pencapaian ini, manajer AC Milan, Stefano Pioli menegaskan untuk tidak akan mundur sejengkalpun dari perburuan gelar, termasuk ketika pikiran sang Pelatih sedang berfokus menjelang pertandingan San Siro melawan Bologna.

AC Milan harus kembali beraksi di lapangan pada laga Serie A 2021/2022 setelah jeda internasional, dengan Rossoneri akan menghadapi Bologna, pada hari Selasa, 5 April 2022 pukul 01.45 wib atau hari Senin, 4 April 2022 waktu setempat.

Bagi AC Milan, ini adalah pertandingan rumit yang akan dimainkan di depan banyak orang mengingat masih pandemi, dan tujuannya  tetap sama yakni mempertahankan pencapaian menjadi yang teratas setelah pekan ke-31 di Serie A. 

AC Milan sampai saat ini telah melakukan latihan persiapan laga yang berfokus pada taktik pertandingan. Sementara itu, petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Frederic Massara keduanya berada di pusat olahraga untuk menyaksikan tim beraksi.

Skuad yang dipersiapkan kontra Bologna memulai dengan aktivasi otot dan kemudian mulai bekerja dengan bola di lapangan yang ditinggikan, rondo bertema diikuti dengan latihan penguasaan bola yang melibatkan penggunaan gol mini. 

Setelah ini, tim fokus pada taktik dan mengambil bagian dalam pertandingan latihan di lapangan kecil.  Semua ini dilakukan untuk memastikan AC Milan terus bertahan di posisi teratas klasemen Serie A Italia, meski dengan persaingan yang sangat ketat dengan Napoli dan Inter Milan.