Tundukkan Brighton: Moh Salah Cedera, Luis Diaz Dipuji Kelas Atas

Liverpool berhasil mengamankan tiga poin penting lagi ketika melakukan laga tandang di markas Brighton, di Stadion Amex pada pekan ke-28 sehingga mengumpulkan 66 poin untuk terus menekan pemuncak klasemen Manchester City.

Keunggulan Liverpool atas tuan rumah Brighton dengan dua gol tanpa balas tidak dapat dilepaskan dari peran dua pemain utamanya, yang memberikan kontribusi dua gol kemenangan dari Luis Diaz dan Moh Salah.

Pemain sayap serang asal Kolombia tersebut menunjukkan kemampuannya mengeksekusi umpan dengan sundulan kepalanya yang berhasil membuka skor pada menit ke-19 saat berusaha melewati Robert Sanchez sebelum dijatuhkan sang penjaga gawang.  

Serangan berbuah gol pertama bagi Liverpool tersebut berawal dari umpan jauh Joel Matip yang mengarah pada Luis Diaz.  Luis Diaz yang dalam posisi onside dengan berani menanduk bola melewati Rob Sanchez yang melaju meninggalkan gawang yang kosong.

Henderson kepada BT Sport pasca pertandingan, mengatakan tentang kontribusi Luis Diaz, “Sekali lagi, kelas atas, penampilan besar lainnya darinya. Itu adalah gol penting bagi kami saat itu dalam pertandingan dan penampilan besar lain darinya dan penampilan besar lainnya dari tim untuk mendapatkan tiga poin”.

Moh Salah berhasil menambahkan gol kedua pada menit ke-61 untuk Liverpool dari titik penalti untuk mencetak gol ke-20nya di musim kompetisi papan atas di babak kedua menyusul handball Yves Bissouma yang menangkis tendangan ke arah gawang dari Naby Keita.

Namun sayangnya,  Moh Salah tampak membutuhkan perawatan medis pada menit ke-63 ketika menghadapi tuan rumah Brighton di Stadion Amex, yang kemudian terpaksa harus digantikan oleh Diogo Jota. 

Jürgen Klopp pasca laga mengatakan kepada BT Sport, “Kita akan lihat. Dia pikir itu tidak serius tetapi Anda dapat melihat ketika Mo Salah duduk maka ada sesuatu yang tidak 100 persen benar. Saya pikir itu adalah situasi sebelumnya ketika dia memukul bola dan diblokir, dia ingin menembak dan diblokir dan saya pikir kakinya sedikit terentang. Kita harus melihat”.

Pada bagian lain, sang kapten Liverpool, Jordan Henderson mengungkapkan kepuasannya atas pencapaian laga kontra Brighton yang berakhir dengan kemenangan 0 :  2 Liverpool tersebut dan berhasil mengamankan 3 poin penuh.

Ketika ditanya tentang kemenangan atas tim asuhan Graham Potter, Henderson mengatakan, “Selalu menyenangkan untuk pulang dengan mendapatkan tiga poin. Brighton adalah tim sepakbola yang bagus. Mereka selalu berbahaya, memiliki pemain teknis yang bagus dan jelas telah menyusahkan kami selama beberapa tahun terakhir".