Tuchel dan dan Azpilicueta Bicara Kans Chelsea Kontra Madrid pada Laga Perempat Final Liga Champions

Real Madrid  dan Chelsea akan saling berhadapan di  perempat final Liga Champions  mengingat hasil undian yang digelar di markas UEFA di Nyon, dimana leg pertama akan berlangsung di Stamford Bridge pada 6 April, sedangkan pertandingan kedua akan dimainkan pada 12 April di Santiago Bernabéu.

Chelsea masuk perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Lille secara agregat 4 : 1 dalam laga dua leg, sedangkan Real Madrid berhasil menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) secara agregat 3 :  2 dalam dua leg setelah laga dramatis di Saintiago Bernabeu.

Chelsea ataupun Real Madrid yang lolos dari laga dua leg ini, akan menghadapi pemenang pertandingan antara Manchester City dan Atlético Madrid di semifinal, dimana pertandingan semifinal pertama akan dimainkan pada 26 April atau 27 April, dengan pertandingan leg kedua pada 3 Mei atau 4 Mei. Final akan berlangsung pada Sabtu 28 Mei di Stade de France di Paris.

The Blues asuhan Tuchel mengalahkan Real Madrid dengan agregat 3 : 1 di babak semifinal kompetisi musim lalu. Kemenangan Chelsea tersebut dipastikan setelah gol dari dua punggawa Chelsea, yakni gol dari kontribusi Timo Werner dan gol yang diciptakan Mason Mount di leg kedua di Stamford Bridge memastikan Chelsea mencapai final di Porto.

Apabila sebelumnya menghadapi tim asuhan Zinedine Zidane, maka pada laga kali ini Chelsea akan menghadapi pasukan Carlo Ancelotti, dimana Real Madrid yang berhasil menjuara Liga Champions 13 kali saat ini unggul 10 poin di puncak La Liga. 

 

Ekspresi Tuchel Chelsea Hadapi Real Madrid

Thomas Tuchel mengungkapkan ekspresinya menjelang menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions.  Sang manajer menilai tantangan berat yang menanti timnya di babak berikutnya, terutama mengingat para penggemar akan berada di dalam Santiago Bernabeu, tidak seperti pertandingan tertutup musim lalu.

Tuchel berujar, "Sulit..., tantangannya tidak bisa jauh lebih tinggi daripada memainkan leg kedua di Bernabeu dengan penonton. Ini adalah tantangan besar dan juga ada kegembiraan besar di sekitar pertandingan dan perlengkapan ini. Kami tahu apa yang akan datang dan itu akan menjadi tantangan yang berat".

Bos Chelsea ini pun mengungkapkan kegembiaraannya karena tidak terlalu dini bertemu dengan klub Inggris di laga perempat final Liga Champions 2021/2022 mengingat sudah terlalu sering berhadapan di liga domestik.

Manajer Chelsea yang menggantikan Lampard ini pun mengatakan, "Tidak penting [untuk menghindari lawan Inggris] tetapi ini adalah malam Eropa dan selalu menyenangkan bermain melawan tim-tim Eropa, dan tidak bermain melawan tim-tim Inggris pada tahap ini, karena Anda sering bermain di kompetisi domestik".

 

Azpilicueta Menganggap Real Madrid akan Menuntut Segalanya dari Chelsea 

Pemain lini belakang, Cesar Azpilicueta yang merupakan Kapten Chelsea ini meyakini bahwa The Blues akan menunjukkan performa layaknya juara bertahan Eropa ketika ingin mengalahkan Real Madrid dan mendapatkan tiket ke babak selanjutnya Liga Champions.

Sang Kapten ingin menunjukkan bahwa Chelsea difavoritkan sebagai pemenang laga ini bukan karena pernah mengalahkan Real Madrid pada laga semifinal Liga Champions musim lalu, akan tetapi lebih karena performa Chelsea dalam menjalani pertandingan tersebut.

Azpilicueta berujar, "Status favorit harus ditunjukkan di lapangan. Kami bukan favorit ketika kami melawan mereka di Liga Champions musim lalu dan kami berhasil memenangkannya. Akan sulit untuk mengalahkan mereka, tetapi kami adalah juara dan kami harus menunjukkannya karena ini mereka adalah lawan yang akan menuntut segalanya dari kami".

Pemain belakang ini melihat bahwa Real Madrid bukan tim sembarangan karena merupakan tim yang paling sering memenangkan Liga Champions sepanjang kompetisi tersebut digelar dan yang tidak kalah menarik adalah bagaimana kemampuan Real Madrid membalikkan keadaan pada saat laga kandang di Santiago Bernabeu.

Sang Kapten The Blues itu menambahkan, "Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit menghadapi klub seperti Real Madrid, mereka adalah tim yang paling sering memenangkan Liga Champions. Mereka lolos dari pertandingan yang bagus melawan PSG, di mana mereka menunjukkan kekuatan mereka".