Skuad Liverpool Berubah, Arteta: Permainan Arsenal Sulit Berkembang


 

Liverpool berhasil mencuri 3 poin dari kandang Arsenal ketika kedua tim saling berhadapan sebagai lawan dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris 2021/2022 pekan ke-29 bagi Liverpool dan pekan ke-27 bagi Arsenal, yang berlangsung di kandang Arsenal, Stadion Emirates, London, Inggris, pada hari Kamis, 18 Maret 2022, pukul 03.15 wib.

Hasil ini membuat Liverpool yang bertengger di peringkat kedua klasemen mampu mengurangi selisih poin hanya berbeda satu poin saja dengan pemuncak klasemen Manchester City, sedangkan Arsenal di tetap bertenggar di peringkat keempat dengan 51 poin.

Sebelumnya manajer kedua tim menyempatkan diri menyampaikan kondisi para pemainnya, akhirnya menetapkan starting line up Liverpool diwarnai dengan perubahan dari skuad kontra Brighton & Hove Albion, dengan Jota dan Thiago kembali ke starting line-up. Mo Salah dianggap cukup fit duduk di bangku cadangan setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada akhir pekan.

Liverpool membuat keputusan starting line up diperkuat Alisson, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Henderson, Thiago, Mane, Diaz, Jota. Sementara pada jajaran pemain cadangan terdapat Kelleher, Konate, Keita, Firmino, Salah, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Jones, Minamino.

Hasilnya Liverpool berhasil mencuri 3 poin dari kandang Arsenal, dengan keunggulan Liverpool pada laga tandang tersebut dengan skor 2  :  0, dari kontribusi gol Djota (menit ke-54) dan Firmino (menit ke-62).

Ketika laga berlangsung, Arteta melihat bagaimana dua gol Liverpool dari Diogo Djota dan Firmino hingga awal babak kedua membuat Arsenal kesulitan mengembangkan permainan, dan praktis para pemain Liverpool  berhasil mengambil alih kendali.  

Arteta yang kemudian memasukkan Emile Smith Rowe, Nicolas Pepe dan Eddie Nketiah saat berusaha menyelamatkan permainan. Martinelli. yang dinilai pantas mendapatkan gol karena penampilannya, ternyata tembakannya melebar di akhir pertandingan.