Ronaldo Pemain Terbaik Bulan Maret Man United dan Keunggulannya Dibanding Messi


Cristiano Ronaldo pemain terbaik dunia, itu sudah terbiasa orang mendengar bahkan beberapa kali kesempatan dinominasikan dan beberapa kali juga terpilih, selalu bersaing dengan Lionel Messi yang dulunya bermain di Barcelona.

Tercatat Ronaldo sudah mengemas 5 Ballon d'Or, dimana meski Lionel Messi sudah mengoleksi tujuh trofi Ballon d'Or, tetapi Cristiano Ronaldo secara total tetap memiliki poin terbanyak dari penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Tetapi Liga Premier Inggris bahkan klub yang terlibat dalam kompetisi Liga Premier Inggris dan umumnya Liga di Eropa punya cara tersendiri mengapresiasi para pemainnya di lapangan dalam periode satu bulan, bukan sesuatu yang baru dan untuk bulan Maret ini nama Ronaldo menjadi yang teratas di Manchester United.

Penghargaan ini tidak terlepas dari hat-trick Cristiano Ronaldo ketika melawan Tottenham Hotspur, yang telah melambungkannya ke penghargaan Pemain Terbaik Manchester United untuk Maret 2022, dan itu adalah kemenangan ketiga bintang Portugal itu pada musim ini.

Ronaldo menjadi pemain terbaik setelah unggul dari Jadon Sancho dan Fred, yang keduanya juga memiliki performa individu yang mengesankan di sepanjang bulan Maret, dan dengan tiga gol hanya dalam dua penampilan, Ronaldo dinilai paling berhak mendapatkan penghargaan tersebut.

Pemain bernomor punggung 7 di MU tersebut terakhir memenangkan penghargaan pada bulan Oktober, ketika dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini untuk kedua kalinya berturut-turut setelah awal musim yang gemilang setelah kembali ke Liga Premier di musim panas.

Tiga gol Ronaldo pada bulan Maret yang diperoleh dalam kemenangan 3 : 2 atas Tottenham Hotspurs di Old Trafford, pada saat yang sama juga menjadi pencetak gol pria terbanyak sepanjang masa di dunia sepakbola, melampaui rekor Josef Bican dengan 805 gol dalam pertandingan kompetisi di level klub.

Gol pertama dari tiga gol tersebut tercipta ketika Ronaldo melakukan tendangan keras dari tepi kotak penalti, yang kemudian gol tersebut dinominasikan untuk Goal of the Month resmi Liga Premier sebagai trigger permainan Man United yang berkembang kontra Spurs.

Tidak cukup sampai di situ, pada laga tersebut setelah striker Spurs, Harry Kane berhasil menyamakan kedudukan bagi tim tamu, pemain bintang Man United tersebut berhasil mengonversi umpan Sancho dan mengembalikan keunggulan Man United.

Perlawanan tim tamu yang berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua, membuat Ronaldo harus berjuang dan akhirnya berhasil menyundul bola melewati Hugo Lloris yang tak berdaya ketika menyambut tendangan sudut Alex Telles.

Pada laga level Eropa di liga Champions 2021/2022, pemain yang cukup akrab dengan penghargaan Ballon d'Or bahkan menang lima kali tersebut turut berjuang keras melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, mencerminkan keinginan besarnya untuk membuat sesuatu terjadi dan membawa Man United ke babak berikutnya.

Manchester United akhirnya tersingkir, tetapi upaya Ronaldo sangat terlihat ketika nyaris melakukan kontak jitu dengan tendangan bebas Bruno Fernandes, yang berpotensi membuat pertandingan tetap hidup dan membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

Manchester United berharap dengan sisa sembilan laga Liga Premier Inggris 2021/2022, Ronaldo akan berjuang menambah koleksi 12 golnya dan membawa Manchester United ke empat besar, sehingga lolos kualifikasi Liga Champions.