Inilah Respon Pelatih dan Para Pemain Man City Atas Hasil Imbang Kontra Sporting Lisbon


Hasil laga imbang tanpa gol Manchester City yang menjamu Sporting Lisbon di Etihad Stadium pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 cukup membuat The Citizens melaju ke perempat-final Liga Champions.

Keberhasilan Manchester City tersebut tidak dapat dilepaskan dari hasil penampilan klinis yang sangat luar biasa di Lisbon tiga minggu lalu dan berhasil mengamankannya pada laga leg kedua di Stadion Etihad untuk maju ke delapan besar dengan kemenangan agregat 5-0.

Sebenarnya, hasil ketat di leg kedua sudah diantisipasi Guardiola, dengan meminta fokus dari para pemainnya menjelang pertandingan, dengan menegaskan bahwa tugas anak buahnya untuk menampilkan performa yang sesuai meskipun skor agregat membuat leg kedua terasa tidak lebih dari formalitas.

Sementara itu, di sisi lain setelah pertandingan berakhir, sang manajer mengungkapkan perasaan puasnya terhadap penampilan beberapa debutan pemain muda yang diturunkan pada laga kontra Sporting Lisbon tersebut.

Guardiola memberikan apresiasi terhadap penampilan Carson, yang merupakan penampilan pertama di Liga Champions sejak April 2006 ketika ia bermain untuk Liverpool melawan Juventus – jarak terpanjang dalam sejarah kompetisi.

Pep berujar, “Kami senang.  Dia sangat penting bagi kami di belakang layar.  Chemistry-nya dengan Ederson dan Zack Steffen sangat mendasar di ruang ganti. Orang-orang mendengarkan ketika dia berbicara. Dia membuat penyelamatan terbesar (laga leg kedua kontra Sporting Lisbon).”

Sementara itu, gelandang Manchester City Fernandinho mengungkapkan kegembiraannya mencapai satu abad penampilan Liga Champions UEFA menyusul hasil imbang 0-0 City dengan Sporting CP.
Pemain Brasil itu menjadi kapten tim di Stadion Etihad saat kami melaju ke perempat-final kompetisi elit Eropa dengan kemenangan agregat 5-0.

Sang pemain berkata, "Saya sangat bangga dengan itu (mencapai 100 penampilan Liga Champions) dan saya sangat berterima kasih kepada kedua tim yang pernah saya bela (Manchester City dan Shakhtar Donetsk). Ini adalah pencapaian besar bagi saya dan terima kasih kepada rekan satu tim saya dan siapa pun yang terlibat di dalamnya".

Tak ketinggalan, Ilkay Gundogan memuji debutan tiga pemain muda City di Liga Champions yang memetik hasil imbang 0-0 kontra Sporting Lisbon. Bek CJ Egan-Riley bermain 90 menit penuh, gelandang serang James McAtee sebagai pengganti paruh waktu Phil Foden, serta penampilan bek Luke Mbete.

Ilkay Gundogan mengungkapkan, "Kami dapat mengeluarkan beberapa pemain muda hari ini,  menyenangkan melihat mereka melakukan pekerjaan dan mendapatkan imbalan untuk pekerjaan itu. Macca (James McAtee) sudah berlatih lama bersama kami, dia mendapat beberapa pertandingan sehingga Anda bisa melihat dalam latihan semua kemampuan dan potensi ini.  CJ melakukan debutnya (Liga Champions) malam ini dan debut yang luar biasa".

Bahkan Pep Guardiola menyatakan kebanggaannya dengan penampilan ketiga pemain tersebut, dan meyakini bahwa eksposur mereka ke kompetisi elit Eropa akan terbukti sangat berharga saat mereka terus berkembang.  

Manajer Manchester City itu menilai, “CJ tidak membuat kesalahan yang sangat penting sebagai seorang bek (dan) McAtee bermain bagus.Macca cukup tenang dan seorang pria yang berada di arah yang baik. Dia mendapat menit di babak kedua dan telah memainkan pertandingan sebelumnya. Dia tahu ritmenya. Dia memiliki kualitas tetapi harus memahami posisinya sedikit lebih baik. Dia bingung saat menekan, tapi dia bagus. 45 menit di Liga Champions penting".

Hasil akhir laga dua leg ini menempatkan Manchester City menjadi salah satu tim yang lolos babak perempat final Liga Champions 2021/2022 dengan agregat 5  :  1 kontra Sporting Lisbon, bersama tim lainnya, seperti Bayern Munich, Liverpool dan Real Madrid, dengan menyisakan laga lainnya.