Kalkulasi Peluang Inter Milan Tekuk Torino FC Pada Laga Pekan Ke-28 Serie A 2021/2022


Inter Milan yang sejauh ini berhasil mengumpulkan 58 poin dari 27 laga sedang terus berusaha mempertahankan trend positif untuk mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen sementara AC Milan yang telah mengoleksi 60 poin dari 28 laga. 

Pada laga pekan ke-28 bagi kedua tim dalam putaran Serie A 2021/2022 kali ini, Nerazzurri direncanakan akan menyambangi markas Torino, Stadion Torino, Turin, Italia, pada hari Senin, 14 Maret 2022, pukul 02.45 wib, dini hari.

Pada laga kandang dalam pertemuan terakhir kedua tim yang terjadi pada tanggal 22 Desember 2021 yang lalu, yang menjadi laga penutup Inter Milan di penghujung tahun 2021, Inter Milan berhasil meraih kemenangan setelah Denzel Dumfries mencetak gol tunggal bagi Inter Milan pada menit ke-30 di San Siro.

Kedua tim sudah bertemu 155 kali di liga, dengan Nerazzurri berhasil menorehkan 70 kemenangan, Torino 36 kemenangan, dan 49 hasil imbang. Hanya Juventus, dengan 74, yang telah mencatat lebih banyak kemenangan di Serie A melawan il Toro. 

Inter Milan telah memenangi lima pertandingan terakhir di liga, serta 12 kemenangan dari 17 laga tandang, dengan hanya mengalami kekalahan dua kali dan harus berakhir seri dalam tiga kali laga, ketika menghadapi melawan Atalanta, Napoli, dan Genoa.

Inter Milan baru kebobolan dua gol dari delapan laga tandang terakhir mereka di Serie A. Sejak awal Oktober, tidak ada tim lain di lima liga top Eropa yang kebobolan lebih sedikit (enam) dan mencatat lebih banyak nirbobol (enam) dari laga tandang mereka daripada Inter.

Sebagai catatan statistik terakhir, menjelang menhadapi laga kontra Torino ini, Inter Milan berhasil meraih  kemenangan besar atas tim promosi Serie A, Salernitana dengan skor 5 : 0 untuk keunggulan Inter Milan, sehingga berhasil mengantongi total 58 poin dari 27 laga.

Sementara itu, Torino menjelang menghadapi Inter Milan hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol melawan Bologna dan belum memetik kemenangan dari enam pertandingan liga terakhir, dengan tiga hasil seri dan menderita btiga kekalahan.

Pada catatan Torino lainnya, tim ini juga memiliki pencapaian kurang menggembirakan ketika harus melawan tim-tim papan atas klasemen, setelah menelan kekalahan 1 :  0 dalam tiga laga melawan dua tim teratas tahun ini.

Namun, yang menjadi sedikit catatan positif, Torino selalu berhasil mencetak gol dalam 10 laga kandang terakhir di Serie A, dengan mengemas total 20 gol dan rata-rata dua per laga. Torino belum melampaui rekor ini dalam satu musim sejak bulan Desember 2018.

Torino mencatatkan menjadi tim jago kandang ketika memperhatikan poin yang dikumpulkan pada laga kandang (24), sementara pada laga tandang totalnya hanya 10 poin di Serie A pada semua laga Serie A 2021/2022 sejauh ini. 

Sementara itu, Inter Milan adalah tim dengan catatan terbaik membalikkan keadaan setelah tertinggal dimana sudah mengemas 17 poin dari posisi tertinggal, sementara Torino baru meraih empat poin, yang merupakan tim dengan catatan terburuk dalam membalikkan keadaan.

Sedangkan dalam hal kemampuan pertahanan tim, Torino mencatatkan clean sheet 10 kali sebelum babak pertama berakhir, sementara Inter Milan lebih baik sedikit mampu mencatatkan sembilan kali memiliki rekor bertahan terbaik kedua di Serie A, setelah Napoli yang mencatatkan delapan kali. 

Berdasarkan catatan statistik head to head ini, tampaknya Inter Milan seharusnya tidak terlalu kesulitan untuk mencuri 3 poin dari Torino, akan tetapi kemampuan maksimal Torino di laga kandang dapat merubah segalanya apabila Inter Milan bermain tidak maksimal.