Kemenangan Kontra Norwich Perkuat Rekor Chelsea Sebelumnya


Chelsea berhasil mencuri tiga poin dari kandang Norwich City dengan skor 1 :  3 untuk keunggulan The Blues ketika melakukan laga tandang pada putaran Liga Premier Inggris 2021/2022 pekan ke-27 bagi Chelsea dan pekan ke-28 bagi Norwich City.

Torehan gol Chelsea diperoleh dari Trevoh Chalobah, Mason Mount dan Kai Havertz, dimana butuh waktu hingga menit ke-90 bagi Havertz untuk memastikan tim mengamankan poin penuh Chelsea pada laga tandang tersebut, dan tidak mungkin terkejar lagi.

Pada laga tersebut,  The Blues memainkan babak pertama dengan sangat baik. Chelsesa unggul 2 : 0 tetapi bermain sedikit menurun di babak kedua. Pada babak kedua The Blues agak memegang kendali tetapi lawan lebih kuat karena melakukan banyak perubahan dan mampu tampil lepas.

Dengan cara itu, Canaries julukan Norwich City berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk membuat penyelesaian yang menegangkan ketika Teemu Pukki mencetak gol dari titik penalti dengan seperempat waktu pertandingan tersisa.

Gol tercipta ketika Norwich tampil dengan lebih berani mengambil lebih banyak risiko dan Chelsea tampak sedikit kesulitan untuk beradaptasi.  Tetapi Chelsea akhirnya berhasil menangani situasi dengan lebih baik, dan akhirnya berhasil menutup laga dengan gol ketiga.

Tuchel tentu saja bangga menerima kenyataan bahwa timnya mampu mencatatkan kemenangan lagi di laga tandang meskipun ada gangguan besar di luar lapangan adalah pujian bagi para pemainnya, kata Thomas Tuchel setelah kemenangan Kamis kami di Norwich. 

Tuchel mengungkapkan, "Tentu saja ada banyak gangguan, tingkat gangguan lain dengan sanksi, dan kami bisa merasakannya. Para pemain membicarakannya tetapi saya pikir ritme dan kegembiraan dan kecintaan pada permainan secara umum membantu kami, dan kami menuntut diri kami untuk bekerja keras, mengeluarkan keringat, dan bekerja sama".

Sebagai catatan rekor, Chelsea hingga laga kemenangan kontra Norwich merupakan tim yang tidak terkalahkan dalam perjalanan tandang ke semua klub dari urutan keenam hingga ke-20, mencatatkan sepuluh kemenangan dan dua hasil imbang, mencetak 23 gol dan hanya kebobolan tiga kali.