Liverpool dan Man City Bicara Prospek Dua Laga Berhadapan Bulan April 2022


Liverpool sukses mendapatkan tiket ke semifinal Piala FA setelah gol babak kedua Diogo Jota membuat The Reds unggul 1 : 0 atas Nottingham Forest di City Ground, sehingga pada laga berikutnya akan menghadapi Manchester City yang berhasil menyingkirkan lawannya.

Manchester City sukses lolos ke babak semifinal Piala FA setelah dalam laga tandang membantai Southampton di kandangnya dengan skor telak 4  :  1, sehari sebelum Liverpool mengalahkan Nottingham Forest.

Hasil laga ini menyebabkan Liverpool dan Manchester City dijadwalkan akan saling berhadapan dalam dua kompetisi berbeda pada bulan April 2022 mendatang, yakni dalam laga Liga Premier Inggris pada tanggal 10 April 2022 pukul 22.30 wib dan dalam laga Semifinal Piala FA pada tanggal 16 April 2022 wib.

Saat Liverpool dan Manchester City akan berhadapan dua kali dalam waktu seminggu pada bulan April 2022 tersebut setidaknya ada empat sosok yang secara ekspisit (terang-terangan) maupun implisit (diplomatis) berbicara tentang prospeknya.

Diogo Jota dengan terus terang menyatakan, "Saya tidak tahu. Man City, pertandingan sulit lainnya. Satu lagi, kami akan memiliki banyak pertandingan hingga akhir musim tetapi masih ada banyak pertandingan sebelum itu jadi mari fokus pada pertandingan berikutnya setelah jeda".

Sementara itu, Alisson Becker menegaskan pandangan, "Liga Inggris memang berat. Sulit untuk menang. Ada banyak tim bagus dan levelnya meningkat, meningkat, meningkat-- tidak hanya tim di atas tetapi juga yang lain". 

Sang penjaga gawang utama Liverpool itu pun menambahkan, "Jadi ya, kami harus tetap fokus, memikirkan pertandingan demi pertandingan dan kemudian melihat apa yang akan terjadi. Kami memiliki tim yang bagus. Kami memiliki tim yang bisa berjuang untuk itu".

Ketika Jurgen Klopp ditanya soal kesempatan menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA, sang manajer Liverpool itu menjawab mulai dari menyebutkan laga Liverpool dimulai dengan Watford, Benfica lalu City, City, United, Everton, dan menegaskan dari perspektif Liverpool, ini semua adalah pertandingan besar, jadi Liverpool akan mencoba memainkannya satu per satu dan tidak semuanya. 

Jurgen Klopp menjelaskan, "Hal yang tidak mungkin sebelum pertandingan, jelas City akan menjadi lawan jika Anda ingin menuju ke final. Semakin jauh Anda melangkah di kompetisi mana pun, kemungkinan Anda akan menghadapi City pada satu titik". 

Sang manajer Liverpool itu pun menambahkan, "Dan tahun ini Anda akan menghadapi kami pada satu titik, saya tidak berpikir kami adalah undian impian bagi siapa pun. Tapi itu akan menjadi pertandingan yang sulit, kami harus memastikan bahwa kami juga membuatnya sulit untuk City. Ada banyak permainan untuk dimainkan sebelum itu".

Sementara itu, Manchester City setelah meraih kemenangan tandang 4 : 1 di Southampton memastikan tiket ke semifinal Piala FA dan akan menghadapi pertandingan melawan Liverpool, dua hari setelah mengetahui Atletico Madrid akan menjadi lawan perempatfinal Liga Champions.

Melalui manajernya, Pep Guardiola mengungkapkan isi hatinya, “Setelah kami kembali, kami tahu apa yang kami miliki. Kami memiliki perempat-final Liga Champions, kami memiliki Liga Primer, kami memiliki semi-final Piala FA. Hal yang menyenangkan bagi tim adalah fakta itu"

Rasa optimistis Guardiola terlihat dari pernyataannya, “Tiba di minggu-minggu terakhir musim, kami di sana berjuang untuk gelar. Ini sangat bagus. Saya akan tersenyum di awal musim untuk berada di depan Anda pada tahap ini dan berada di posisi ini".