5 Harapan Ancelotti Demi Kemenangan Madrid Jelang Kontra PSG, Pasca Gulung Real Socieded

Real Madrid melanjutkan pencapaian positifnya di level liga domestik La Liga saat mengalahkan tim tamu Real Socieded di Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga 2021/2022 pekan ke-27 bagi kedua tim. 

Los Blancos berhasil mempecundangi Real Socieded dengan skor telak 4  :  1, dimana keunggulan Madrid diperoleh berkat gol yang diciptakan Eduardo Camavinga pada menit ke-40, Luca Modric pada menit ke-43, Karim Benzema pada menit ke-76 dan Marco Asensio pada menit ke-79.

Sementara itu, gol tim tamu Real Socieded tercipta di awal babak pertama menit ke-10 dari tendangan penalti yang sukses dieksekusi Mikel Oyarzabal.

Pada babak pertama, setelah Dani Carvajal menjatuhkan pemain Sociedad di kotak terlarang. Oyarzabal membawa Real Socieded unggul dari titik penalti pada menit kesembilan.  Namun Camavinga dan  Modrić  membalikkan keunggulan sebelum turun minum dengan dua gol spektakuler.

Berikutnya pada babak kedua,  penalti Benzema dan satu gol Asensio memperlebar jarak perolehan gol Los Blancos terhadap Real Socieded. 

Real Madrid akhirnya bermain dengan performanya kembali untuk memperpanjang keunggulannya di puncak  La Liga, dengan unggul delapan poin dari Sevilla di urutan kedua.

Setelah berhasil mengamankan laga domestik, Los Blancos beralih fokus ke persiapan laga Liga Champions hari Rabu untuk laga leg kedua babak 16 besar melawan PSG. Ancelotti berharap Madrid konsisten bermain seperti ini, sehingga memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan poin pada laga kontra PSG.

Ancelotti berujar, “Ini adalah intensitas yang perlu kami tunjukkan dan jenis permainan yang disukai para penggemar, saat itulah mereka benar-benar membantu kami menemukan bentuk terbaik kami.  

Sang manajer menegaskan, "Kami bermain sangat baik sejak menit pertama. Rencananya adalah untuk menekan tinggi dan mencoba membuat sulit Real Sociedad untuk bermain dari belakang. Itu menuntut fisik tetapi kami melakukan pekerjaan dengan baik. Jika kami bermain seperti itu, kami memiliki peluang yang lebih baik untuk mendapatkan sesuatu pada hari Rabu (kontra PSG)".

Pada intinya, Acelotti berharap empat hal dari para punggawa Los Blancos ketika menghadapi PSG pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, yakni: (1) bermain dengan intensitas tinggi; (2) menekan tinggi lawan ketika menguasai bola ataupun ketika melancarkan serangan.

Berikutnya, Ancelotti tentu saja berhadap agar para punggawa Madrid (3) mencoba membuat lawan kesulitan; (4) bermain dengan didukung fisik yang prima; dan yang terakhir (5) tentu saja Los Blancos seharusnya mampu memenangkan laga kontra PSG.

Tim memulai persiapan Liga Champions 

Pasukan Ancelotti bakal beraksi di Santiago Bernabéu pada leg kedua babak 16 besar melawan PSG. Skuad menjalani sesi latihan pertamanya di  Ciudad Real Madrid  sebagai persiapan untuk leg kedua babak 16 besar Liga Champions, yang akan dimainkan di Santiago Bernabéu  melawan PSG. 

Para pemain yang memulai pertandingan melawan Real Sociedad melakukan beberapa aktivitas pemulihan, sementara pemain lainnya memulai dengan berolahraga di gym dan para penjaga gawang menjalani latihan khusus.

Sesi kemudian pindah ke rumput dan menampilkan latihan retensi bola, penguasaan bola dan latihan menekan, sebelum diakhiri dengan permainan di lapangan yang lebih kecil. Valverde  menyelesaikan sesi dengan grup, sementara Kroos dan Marcelo berlatih terpisah di dalam fasilitas.