Duo Setan Merah Jadi Tumpuan Harapan Timnas Portugal di Play-Off Piala Dunia 2022


Perjuangan berat Timnas Portugal menuju Qatar harus dilalui melalui jalur babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah kalah dan hanya menjadi runner up ketika bersaing dengan Serbia di Kualifikasi Grup A.

Pada babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Timnas Portugal masuk jalur C bersama-sama dengan Timnas Italia, Timnas Turki dan Timnas Makedonia Utara, dan harus berhadapan dengan Timnas Turki di Estadio do Dragao, Porto, Jumat (25/3/2022) pukul 02:45 wib.

Pada laga kali ini, selain Timnas Portugal bakal menghadapi Timnas Turki, Timnas Italia juga harus menghadapi Timnas Makedonia Utara dan pemenang dari kedua laga tersebut akan saling berhadapan memperebutkan satu tiket menuju final Piala Dunia di Qatar.

Timnas Portugal adalah salah satu tim sepakbola dengan materi pemain berkualitas, sehingga di atas kertas tentu saja lebih difavoritkan memenangkan laga kontra Timnas Turki.  Namun persoalannya adalah Timnas Portugal tengah menghadapi masalah skors dan absennya beberapa pemain. 

Beberapa pemain yang dapat diandalkan Timnas Portugal seperti Joao Cancelo (Manchester City) dan Renato Sanches (Lille) sedang menjalani hukuman karena diskors, sementara Ruben Dias (Manchester City), Ruben Neves (Serigala) dan Nelson Semedo (Serigala) mengalami cedera.
 
Sementara itu, dikonfirmasi bahwa ada kabar buruk lebih lanjut ketika bek tengah kuat Pepe akan absen dalam pertandingan melawan Turki karena tes positif Covid-19.  Misalnya Timnas Portugal lolos ketika kontra Turki, akhirnya pun kemungkinan berhadapan dengan Timnas Italia dengan pemain berkualitas.

Untungnya, manajer Timnas Portugal, Selecao Fernando Santos masih memiliki pilihan yang tidak sulit karena dapat memanggil pencetak gol terbanyak dalam sejarah permainan sepakbola, Cristiano Ronaldo, dan salah satu pemain paling kreatif di sepakbola Eropa, Bruno Fernandes.

Kedua pemain telah bertekad untuk membawa timnas negaranya kembali lolos ke babak final Piala Dunia 2022 yang rencananya untuk kali ini akan digelar di Qatar, Uni Emirat Arab (UEA) pada tanggal 21 November 2022.

Ronaldo mengekspresikan perasaannya melalui akun Instagramnya, “Total fokus pada Piala Dunia 2022. Bangga seperti biasa mewakili Portugal. Kami tahu jalannya tidak akan mudah, kami sangat menghormati lawan yang akan kami hadapi dan yang memiliki tujuan yang sama dengan kami. Tapi, bersama-sama, kami akan berjuang untuk menempatkan Portugal di tempat yang seharusnya. Mari kita lakukan!".

Sementara Fernandes, pada halaman Instagramnya mengungkapkan, "Dalam perjalanan pulang. Sekarang, lebih dari sebelumnya, kita semua harus bersatu. Kami akan melakukan segalanya untuk sampai ke Piala Dunia. Ayo pergi!!"

Tampaknya kedua pemain ini akan menjadi duet maut yang dapat saja mengancam pertahanan lawan dan membawa timnya melaju lebih jauh untuk akhirnya berhasil mencapai tujuannya menuju final Piala Dunia 2022 di Qatar, jika tidak ada aral melintang!!!.