Catatan Pencapaian Manchester City Pada Kompetisi Musim 2021/2022


Manchester City telah menjelma menjadi salah satu tim dominan Liga Primer di bawah asuhan Guardiola, telah berhasil memenangkan gelar dalam tiga dari lima musim sejak manajer Catalan itu ditunjuk pada musim panas tahun 2016 lalu, dan saat ini berstatus juara bertahan Liga Premier Inggris.

Catatan khusus ini menegaskan filosofi sepakbola yang menarik yang telah diterapkan Pep Guardiola sepanjang kariernya di Etihad, di samping itu Manchester City juga telah menjelma menjadi tim Liga Primer terkemuka di beberapa area pertahanan.

Pelatih satu ini berhasil menjadi yang terdepan dalam periode paling sukses dalam sejarah Manchester United, dengan keberhasilannya mempersembahkan 10 trofi dan memenangkan beberapa kompetisi yang ditawarkan di Inggris selama lima tahun di Stadion Etihad.

Guardiola telah membuat rekor demi rekor pada waktunya untuk meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam kancah sepakbola Manchester City dan pada kompetisi sepakbola Inggris, membangun warisan yang tak tergantikan dan bertahan dalam waktu lama.

Sang pelatih terbukti telah berhasil memenangkan lebih banyak pertandingan daripada manajer lain mana pun dalam sejarah  Manchester City, melewati rekor pelatih Manchester City lainnya, Les McDowall.

Pada saat ini, Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola bercokol duduk di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021/2022, dengan Liverpool yang membayangi hanya selisih satu poin  dari pemuncak klasemen.

Pada kompetisi laga domestik lainnya, Manchester City telah bersiap menjalani laga semifinal Piala FA menghadapi Liverpool di Anfield pada Sabtu 16 April, sementara Manchester City akan menjamu The Reds di Stadion Etihad.

Manchester City saat ini telah berhasil lolos ke babak perempat final atau delapan besar Liga Champions 2021/2022 setelah kemenangan agregat 5 : 0 atas Sporting CP, dengan sebelumnya Manchester City memuncaki grup yang bersaing melawan Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Club Brugge.

Pada kompetisi perempat final Liga Champions 2021/2022, Manchester City harus menghadapi Atletico Madrid dalam laga dua leg untuk merebut tiket ke babak semifinal, yang berlangsung di antara pertandingan Liga Primer melawan Liverpool.