Calon Lawan Barcelona Pasca Singkirkan Galatasaray di Liga Eropa


Barcelona berhasil menyingkirikan  Galatasaray pada laga dua leg babak 16 besar Liga Eropa UEFA. Pertandingan leg kedua yang dimainkan di Kompleks Olahraga Ali Sami Yen itu berakhir dengan keunggulan agregat 2 :  1 bagi Barcelona. 

Hasil akhir laga ini memaksa Galatasaray mengucapkan selamat tinggal pada Liga Eropa, sementara Barcelona berhak melaju ke babak perempat final, akan berhadapan dengan salah satu tim lainnya yang lolos ke babak berikutnya.

Hasil kemenangan Barcelona ini tidak dapat dilepaskan dari kontribusi dua gol yang disumbangkan Pedri pada menit ke-37, yang membuat kedudukan imbang dengan satu gol tuan rumah dari Taixeira pada menit ke-28, dan diakhiri dengan gol dari Aubameyang sebagai penentu kemenangan pada menit ke-49.

Striker Barcelona sendiri, Pierre-Emerick Aubameyang telah menunjukkan performa yang mampu menyatu dengan pemain lainnya di Barcelona sejak bergabung di bursa transfer Januari. 

Berkat kontribusi satu gol penentu kemenangan dengan skor 2 : 1 atas Galatasaray di Istanbul pada hari Kamis, Aubameyang sekarang memiliki total tujuh gol dalam 10 pertandingan ketika mengenakan seragam Barca.

Setelah mengalahkan Galatasaray dengan agregat 2 :  1, Barcelona menunggu hasil undian untuk menemukan calon lawan dalam laga perempat final Liga Eropa.  Barcelona dapat bertemu salah satu dari tujuh tim di babak berikutnya.

Beberapa tim itu antara lain adalah RB Leipzig (Jerman), Atalanta (Italia), Rangers (Skotlandia), Braga (Portugal), Olympique Lyonnais (Prancis), Eintracht Frankfurt (Jerman), dan West Ham United (Inggris)

Secara pasti, calon lawan Barcelona akan terungkap dari hasil undian yang diselenggarakan pada hari Jumat pukul 13.30 CET (waktu setempat), yang akan benar-benar dilakukan secara acak tanpa pemisahan berdasarkan negara atau faktor lain.