Arsenal Kontra Liverpool, Kedua Pelatih Bicara Kondisi Pemain


Arsenal dan Liverpool akan saling berhadapan sebagai lawan dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris 2021/2022 pekan ke-29 bagi Liverpool dan pekan ke-27 bagi Arsenal, yang akan berlangsung di kandang Arsenal, Stadion Emirates, London, Inggris, pada hari Kamis, 18 Maret 2022, pukul 03.15 wib.

Saat ini kedua tim berada pada peringkat yang berjarak cukup dekat.  Liverpool yang bertengger di peringkat kedua klasemen sementara sejauh ini dalam 28 laga berhasil mengumpulkan total 66 poin, sedangkan Arsenal di peringkat keempat dengan 51 poin.

Menjelang pertandingan digelar bagi kedua tim, para pelatih kepala atau manajer kedua tim menyempatkan diri menyampaikan kondisi para pemainnya, dimana sebelumnya Liverpool sempat khawatir Moh Salah tidak dapat dimainkan karena merasakan ada yang tidak beres dengan bagian tubuhnya ketika bermain menghadapi Brighton.

Pemain nomor 11 terpaksa ditarik keluar karena cedera kaki tak lama setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-0 The Reds di Brighton & Hove Albion pada akhir pekan, meskipun Jürgen Klopp mengharapkan pencetak gol utamanya akan fit untuk pertandingan hari Rabu.

Namun ada kabar baik, ketika sang manajer Liverpool itu menyampaikan, "Mo adalah kue yang sulit dan dia hanya dipotong sedikit, kami cukup beruntung dengan itu. Bengkak, nyeri, kemarin sedikit bengkak, nyeri berkurang.  Sekarang saya mendapat pesan sebelum konferensi pers bahwa Mo siap untuk berlatih dan kita akan melihat bagaimana tampilannya".

Sementara itu, Ibrahima, yang sebelumnya tidak dapat dimainkan pada dua pertandingan terakhir, akhirnya Jurgen Klopp menyampaikan bahwa pada hari Selasa pemain yang berposisi sebagai bek itu kembali berlatih.

Namun sayangnya, Jurgen Klopp harus menghadapi kenyataan bahwa dua pemainnya yang lain, yakni James Milner dan Kostas Tsimikas dikabarkan keduanya sakit, dan kemungkinan akan melewatkan kunjungan ke Emirates Stadium.

Sementara itu, di sisi Arsenal ada kemungkinan satu-satunya pemain Arsenal yang absen pada laga tersebut adalah pemain yang berposisi sebagai bek Takehiro Tomiyasu, yang memang telah absen selama enam pertandingan terakhir karena masalah betis.

Sang manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan, “Tomi adalah satu-satunya yang masih ada dalam pertarungan. Kami telah mencoba untuk mendorongnya, tetapi dengan rem tangan sedikit karena kami harus berhati-hati karena kami tidak ingin dia cedera lagi. Kami tidak tahu, mari kita lihat bagaimana dia berlatih hari ini.