4 Pemain Baru yang Berkontribusi Teknis dan Statistik pada Laga Barcelona


Tak pelak, Barcelona yang sempat terseok-seok di papan tengah klasemen sementara La Liga 2021/2022 akhirnya mampu secara bertahap naik kembali menjadi salah satu klub papan atas klasemen, tepatnya saat ini berada pada peringkat keempat.

Barcelona sejauh ini telah berhasil mengoleksi 45 poin dari 25 laga yang dijalani sepanjang La Liga musim ini, terpaut hanya 1 poin dengan Real Betis yang berada di peringkat ketiga dan bahkan menyisakan satu pertandingan.

Perkembangan pencapaian Barcelona ini tidak dapat dilepaskan dari keberadaan pemain baru yang berhasil direkrut pada bursa jendela transfer bulan Januari 2022, di antaranya Dani Alves, Ferran Torres, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Sejauh ini, keempat pemain tersebut secara statistik pertandingan telah memberikan kontribusi nyata dengan beberapa catatan menarik, dimana sejauh menyangkut gol, pemain internasional Gabon Pierre-Emerick Aubameyang berhasil menyumbang lima gol dari 5 laga yang sudah dimainkan.

Sementara itu, Ferran Torres yang telah dimainkan dalam 9 laga berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang lawan dan berkontribusi 3 assist.  Dani Alves yang sudah turun 6 laga, berhasil mengoleksi 1 gol dan 3 assist, sedangkan Adama Traore berhasil memberikan 4 assist dalam 6 laga.

Secara taktis, keberadaan Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Adama Traore memberikan keleluasaan pada pelatih, Xavi Hernandez untuk membangun strategi serangan yang tidak terlampau terpaku dan terbatas pada beberapa pemain saja.