Villareal vs Juventus: Jadwal, Perubahan Aturan dan Prediksi

Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 menempatkan Juventus salah satu klub Serie A Italia harus berhadapan dengan lawan dari sebuah klub asal Spanyol, Villareal yang merupakan salah satu klub La Liga Spanyol.

Juventus berhadapan dengan Villareal dijadwalkan pada leg pertama dengan Nyonya Tua akan bertamu ke Estadio de la Cerámica tanggal  23 Februari 2022, pukul 03.00 wib, sedangkan leg kedua digelar di Stadion Juventus pada tanggal 17 Maret 2022, pukul 03.00 wib. 

Laga ini adalah pertemuan pertama kedua tim, yang merupakan satu-satunya pertandingan di babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di mana kedua klub tidak pernah berhadapan satu sama lain sebelumnya dalam suatu laga.  

 Juventus mendapatkan tiket dalam laga ini sebagai pemenang Grup H setelah menyalip juara bertahan Chelsea di saat-saat terakhir pada laga putaran ke-6. Sementara Villarreal harus melewati beberapa drama hari terakhir di babak penyisihan grup, kemenangan 3-2 di Atalanta memberi tempat kedua di Grup F dengan menyisihkan tim Italia.

Pada putaran laga kali ini, untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya telah ditiadakan aturan gol tandang.  Jadi, ketika pertandingan berakhir imbang pada akhir leg kedua, perpanjangan waktu dan penalti akan dilakukan sesuai kebutuhan, terlepas dari jumlah gol tandang yang dicetak masing-masing tim.  

 

Para pemain yang didaftarkan

Villareal dan Juventus telah mendaftarkan perubahan skuad mengingat adanya perubahan pemain ketika bursa transfer berlangsung pada bulan Januari 2022 sebelumnya.  

Juventus memasukkan Luca Pellegrini, Dušan Vlahović, Denis Zakaria menggantikan Rodrigo Bentancur, Dejan Kulusevski, Aaron Ramsey, sedangkan Villareal menghapus Nikita Iosifov dan Daniel Raba dan memasukkan Serge Aurier, Giovani Lo Celso, José Manuel Cabrera López (tim B), Gregorio Medina (tim B).

Pada laga kali ini, baik Juventus maupun Villareal akan datang dengan skuad terbaiknya untuk memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya perempat final atau babak delapan besar Liga Champions 2021/2022.

Adapun perkiraan atau prediksi formasi pemain yang ditempatkan dalam Starting Eleven atau Starting Line Up dari kedua klub tersebut, sebagai berikut:

Villarreal: Rulli; Foyth, Albiol, Pau Torres, Peraza; Capoue, Lo Celso, Parejo; Alberto Moreno, Chukwueze, Danjuma

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Danilo, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Locatelli, Zakaria, Rabiot; Morata, Vlahović

 

Sebagai catatan tambahan, Juventus saat ini lebih dinilai sebagai sebuah tim dengan perpaduan antara veteran dan anak muda yang mengesankan dengan potensi, tetapi di sisi lain masih menghadapi persoalan penampilan yang kurang konsisten.  Sedangkan Villareal menghadapi masalah kurangnya finisher yang hampir membuat tim ini kehilangan tiket ke babak 16 besar.