Pernyataan Tuchel Soal Ambisi Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub

Piala Dunia Antarklub dikenal sebagai kompetisi yang digelar setiap tahun oleh FIFA untuk menentukan secara resmi juara dunia di tingkat klub. Kompetisi yang dimulai 2000, akhirnya menggantikan Piala Interkontinental yang sudah tidak berjalan lagi.

Perhelatan kompetisi ini pada untuk waktu sekarang diadakan di Uni Emirat Arab, khususnya Abu Dhabi, dengan pertandingan pertama Chelses dan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, stadion berkapasitas 37.500. 

Chelsea sendiri terakhir berpartisipasi dalam perburuan trofi Piala Dunia Antarklub terjadi pada tahun 2012 di bawah kepelatihan Rafa Benitez, ketika akhirnya dipaksa mengakui keunggulan tipis 1-0 dari Corinthians, ketika laga dilangsungkan di Jepang.

Saat ini, the Blues memiliki kesempatan lagi, kesempatan kedua untuk memburu Piala Dunia Antarklub setelah menggelar pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Plymouth Argyle di Stamford Bridge pada Sabtu 5 Februari.

Pertandingan pertama Chelsea akan berlangsung di semi-final Piala Dunia Antarklub, ketika The Blues harus berlaga dengan pemenang pertandingan putaran kedua, dimana untuk saat ini Al Hilal akan bersaing memperebutkan tiket tersebut dengan berlaga kontra pemenang dari Al Jazira atau Pirae yang maju dari babak pertama.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel bertekad membawa pulang Piala kompetisi ini dengan mempersiapkan tim Chelsea-nya untuk memberikan semua yang diperlukan untuk memenangkan Piala Dunia Antarklub, sebuah trofi di mana The Blues belum memilikinya.

Tuchel berujar sebagaimana dilansir media resmi Chelsea, "Saya harus mengatakan, begitu Anda berada terlibat di dalamnya, Anda cukup bersemangat. Begitu Anda tidak berada terlibat di dalamnya, itu adalah kompetisi yang tidak memiliki fokus tertinggi dan nilai tertinggi. Itu terlihat seperti ini di Eropa, atau hanya untuk saya".