Terpilihnya Para Pemain Hebat dalam "UEFA Champions League Team of the Week"


Putaran laga minggu pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 telah usai digelar, yang mempertandingkan Sporting CP vs Man City dan PSG vs Real Madrid pada tanggal 16 Februari 2022 dan tanggal 17 Februari, mempertandingkan Salzburg vs Bayern dan Inter vs Liverpool.

Pada 4 laga tersebut, Man City menang besar, PSG menang tipis, dan Liverpool menang meyakinkan. Dalam laga tersebut beberapa pemain dinilai mampu menampilkan performa bintang sepakbola level Eropa dalam laga Liga Champions.

Performa pemain yang demikian itu terutama berada dalam barisan tim pemenang dalam laga babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, meski tidak selalu demikian. Laman resmi UEFA telah merilis "UEFA Champions League Team of the Week", yang terdiri dari 11 pemain dalam satu formasi tim.

Ada beberapa pemain yang masuk daftar, di antaranya para pemain dari Manchester City, Liverpool, PSG dan Real Madrid menjadi pemain all-star XI untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions UEFA pekan pertama.

 

UEFA Champions League Team of the Week

Thibault Courtois (Real Madrid)

Joao Cancelo (Manchester City)
Marquinhos (Paris Saint-Germain)
Virgil Van Dijk (Liverpool)
Andy Robertson (Liverpool)

Bernardo Silva (Manchester City)
Phil Foden (Manchester City)
Riyad Mahrez (Manchester City)

Mohamed Salah (Liverpool)
Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)
Raheem Sterling (Manchester City) 

Sumber:  Media resmi UEFA

Daftar tersebut menunjukkan terpilihnya 11 pemain dari beberapa tim (Manchester City, Liverpool, PSG dan Real Madrid) yang telah berlaga dan menunjukkan performa tidak biasa, terutama kontribusinya bagi tim yang dibelanya.   

Terpilihnya Joao Cancelo, Bernardo Silva, Phil Foden, Riyad Mahrez dan Raheem Sterling tidak dapat dilepakan dari pernampilan cemerlang para pemain Manchester City yang memenangkan laga ketika menghadapi laga tandang melawan tuan rumah, Sporting CP atau Sporting Lisbon dengan skor telak  0  :  5 untuk kemenangan The Citizens.

Demikian juga dengan Virgil Van Dijk dan Andy Robertson pemain lini belakang Liverpool yang bahu membahu menahan gempuran Inter Milan, sedangkan Moh Salah dengan cekatan dan akurat mampu memanfaatkan peluang "bola hidup" di depan gawang Inter Milan untuk mempertebal keunggulan Liverpool menjadi 0  :  2 untuk tim tamu.

Peran penjaga gawang Real Madrid yang cemerlang melakukan beberapa penyelamatan brilian ketika digempur lini serang PSG patut diacungi Jempol dan Thibault Courtois menerima pengakuan itu di sini,  Demikian juga Marquinhos dan peran gol signifikan Kylian Mbappe yang menjadi pembeda laga PSG kontra Madrid.