Real Madrid vs PSG: Jadwal, Aturan Baru, Prediksi Skuad

Pada laga babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, sebanyak 16 klub liga Eropa yang lolos babak penyisihan group terlibat laga dalam format 8 pertandingan, home and away, sistem gugur dengan babak perpanjangan waktu dan adu penalti.

Ketentuan pemenang laga telah menghapus aturan gol tandang dari Liga Champions.  Apabila pertandingan berakhir imbang pada akhir leg kedua, perpanjangan waktu dan penalti akan dilakukan sesuai kebutuhan, terlepas dari jumlah gol tandang yang dicetak masing-masing tim.

Sesuai dengan hasil undian, pada laga perdelapan final Liga Champions musim ini, akan menggelar 8 pertemuan laga home and away sistem gugur, antara Real Madrid vs Paris Saint Germain (PSG), Liverpool vs Inter Milan, Sporting CP vs Manchester City.

Kemudian, Salzburg vs Bayern Munich, Chelsea vs Lille, Villarreal vs Juventus, Benfica vs Ajax, dan Atletico Madrid vs Manchester United.

Real Madrid kontra PSG dijadwalkan akan bertemu dalam laga sistem gugur dengan format home and away, masing-masing pada leg pertama akan bertamu ke Parc des Princes tanggal 16 Februari 2022, pukul 03.00 wib, sedangkan leg kedua diselenggarakan di Santiago Bernabéu pada tanggal 10 Maret 2022, pukul 03.00 wib.

 

Pemain yang Didaftarkan

Real Madrid dan Paris Saint Germain (PSG) telah mendaftarkan perubahan skuad mengingat adanya perubahan pemain ketika bursa transfer berlangsung pada bulan Januari 2022 sebelumnya.  

Real Madrid menambahkan Peter dan Diego Piñeiro untuk daftar pemain group B dalam sistem gugur ini, sedangkan PSG tidak menambahkan pemain, tetapi mengeluarkan Teddy Alloh karena dipinjamkan ke klub Divisi Pertama A Belgia Eupen. 

Daftar Skuad Real Madrid, terdiri dari:  Penjaga gawang: Courtois, Lunin dan Fuidias. Bek: Carvajal, E. Militão, Alaba, Vallejo, Nacho, Marcelo dan F. Mendy. Gelandang: Kroos, Modri, Casemiro, Valverde, Lucas V., D. Ceballos, Isco dan Camavinga. Penyerang: Hazard, Benzema, Asensio, Jovi, Bale, Vini Jr., Rodrygo dan Mariano.

Daftar Skuad PSG, terdiri dari:  Penjaga gawang: Keylor Navas, Gianluigi Donnarumma, Denis Franchi, Alexandre Letellier, Mathyas Randriamamy. Bek: Achraf Hakimi, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Colin Dagba, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Nuno Mendes. Gelandang: Marco Verratti, Leandro Paredes, Danilo, Georginio Wijnaldum, Idrissa Gueye, Xavi Simons, Dina Ebimbe, Nathan Bitumazala.  Penyerang: Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Neymar, Angel Di Maria, Julian Draxler, Lionel Messi.

 

Prediksi formasi pemain starting eleven

Real Madrid : Courtois; Carvajal, Militão, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modri, Asensio, Benzema, Vinícius Júnior

PSG : Navas; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo, Paredes, Verratti; Di Maria, Messi, Mbappe.

 

Pertemuan sebelumnya

PSG di bawah arsitek Thomas Tuchel telah mengalahkan Real Madrid di bawah kepelatihan Zinédine Zidane pada babak penyisihan group Liga Champions 2019/2020, pada laga kandang dengan skor 4  : 0, sedangkan pada laga tandang mampu bermain imbang dengan skor 2  :  2.

Pada laga tandang bagi PSG tersebut, dua gol yang dicetak Karim Benzema untuk Real Madrid pada menit ke-17 dan menit ke-79, berhasil diimbangi PSG dari dua gol kontribusi dari Kylian Mbappé (81) dan Pablo Sarabia (83).

Sementara itu, ketika kedua tim berhadapan di babak penyisihan group Liga Champions 2015/2016 di di Santiago Bernabéu, Real Madrid berhasil mengalahkan PSG dengan skor tipis 1  :  0, berkat gol semata wayang Nacho, sementara laga di Paris berakhir dengan skor 0  :  0.

Ketika bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Real Madrid menang 3 : 1 di markas Real Madrid, dengan Marcelo di pencetak gol setelah dua gol Cristiano Ronaldo, dan kemenangan 2 :  1 di markas PSG, dengan Ronaldo dan Casemiro mencetak gol untuk Madrid.

Pada laga perempat final Liga Champions 1992/1993, PSG berhasil membalikkan keadaan ketika berlaga di kandang di markas PSG, dengan membalikkan kekalahan 3-1 ketika laga tandang di markas Real Madrid dengan kemenangan kandang 4-1.

Secara keseluruhan, Real Madrid berhasil memenangkan empat laga dari sepuluh pertandingan sebelumnya, termasuk tiga kemenangan berturut-turut sebelum kekalahan 2019 di Prancis, sementara PSG meraih tiga kemenangan.