Persipura vs Persib, Ini Persiapan dan Kondisi Kedua Tim

Salah satu jadwal pertandingan BRI Liga 1 hari ini, sedianya Persipura akan bertanding melayani ketangguhan Persib Bandung  pada putaran pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat 18 Februari 2022, 18.15 wib.

Jadwal Persib kontra Persipura awalnya dijadwalkan digelar Sabtu 19 Februari 2022, namun kemudian dimajukan sehari menjadi menjadi Jumat, 18 Februari 2022 pukul 18.15 wib.  PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal tersebut karena adanya pertandingan tunda Persib kontra PSM Makassar.

Kini, kedua tim yang mengaku sedikit banyak terpengaruh perubahan jadwal tersebut sedang berupaya dan berjuang sebaik mungkin mengkondisikan seluruh timnya untuk bersiap menghadapi laga hari Sabtu 19 Februari 2022 tersebut.

Saat ini, Persipura berada di posisi peringkat ke-16 dari 18 tim yang berlaga di BRI liga 1, dengan perolehan 24 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan. Artinya Persipura yang masih berisiko terdepak ke zona degradasi apabila tidak mampu meraih poin pada laga-laga selanjutnya.

Sementara itu, Pangeran Biru berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 47 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan. Persib Bandung terpaut 5 poin dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC yang sudah mengantongi 52 poin.

Persipura sampai satu hari menjelang laga masih terus mengintensifkan latihan teknik dan latihan ringan mengingat  waktu laga yang sangat mepet kontra Persib Bandung karena jadwal dimajukan satu hari, setelah sebelumnya harus berlaga kontra Barito Putera.

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera menegaskan persiapan tim asuhannya terbatas, semua persiapan yang direncanakan tidak bisa dilakukan karena waktunya yang mepet, tetapi apa yang dipunya akan dimaksimalkan.

Senada dengan itu, Yohanes Ferinando Pahabol, salah satu pemain sayap penyerang yang dimiliki Persipura menegaskan pada dasarnya para pemain siap menghadapi laga kontra Persib Bandung.  Sedangkan terkait dengan waktu yang mepet, para pemain hanya butuh motivasi saja.

Pada sisi Persib Bandung, untuk memaksimalkan permainan skuad, Persib Bandung menggelar sesi latihan resmi di Stadion Gelora Trisakti, Kamis 17 Februari 2022. Pelatih PERSIB, Robert Alberts menjadikan sesi latihan ini untuk melihat kondisi pemain.

Pelatih Robert Alberts menyatakan, anak asuhnya harus bisa mencetak gol.  Itu menjadi misi skuad Pangeran Biru untuk bisa kembali meraih kemenangan. Sebab, pelatih PERSIB asal Bali tersebut ingin kembali membawa timnya ke tren kemenangan.  

Sementara itu, pemain gelandang Persib, Marc Klok bertekad membawa Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Persipura Jayapura. Laga kontra Persipura dinilai sangat penting untuk tetap bersaing di papan atas. 

Gelandang Persib lainnya, Mohammed Rashid dipastikan absen pada laga pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 kontra Persipura Jayapura karena hukuman larangan bermain satu pertandingan setelah mendapat kartu kuning di pertandingan kontra PSIS.