Persela Didukung Penuh, Akankah Arema Gantikan Renshi dengan Hanif?

Persela Lamongan yang hingga saat ini bertengger di peringkat ke-16 klasemen sementara, akan menjamu Arema FC sebagai pemuncak klasemen dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Selasa (1/2/2022).

Arema FC saat ini dalam kondisi psikologis yang prima mengingat pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (28/1/2022).

Pada laga tersebut, Arema FC sejak awal mampu mengendalikan jalannya laga. Persipura mencoba keluar dari tekanan, dengan memainkan umpan-umpan pendek memancing pemain Arema FC untuk keluar dari pertahanan.  Arema FC bermain cukup taktis dengan melakukan serangan berbahaya.

Jelang laga kontra Persela Lamongan, Renshi terpaksa absen akibat dari keharusan menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Namun pelatih Arema FC Eduardo Almeida yang dilansir media resmi Arema FC mengaku tidak terlalu resah dengan situasi seperti ini.

Eduardo Almeida mengaku akan mengganti Renshi dengan pemain lain yang siap. Arema FC memang memiliki beberapa opsi gelandang yang bisa menggantikan peran Renshi Yamaguchi, termasuk Hanif Sjahbandi.

Selain Hanif Sjahbandi, Arema FC masih memiliki stok pemain seperti Jayus Hariono, Genta Alparedo dan Ryan Kurnia yang bisa dimaksimalkan atau Sandi Sute yang dikenal memiliki daya jelajah tinggi sejak bergabung dengan Arema FC.

Sementara itu, Persela Lamongan harus puas dengan hasil imbang dengan skor 2  :  2 ketika berlaga menghadapi Persiraja Banda Aceh, sehingga mengantongi total 18 poin dari 21 laga yang dijalani dari awal BRI Liga 1 digelar.

Namun dukungan terhadap Persela Lamongan tetap mengalir dari para fansnya setelah laga kontra Persiraja harus berakhir dengan skor imbang 2  :  2 sehingga harus berbagi skor, dan membuat Persela Lamongan harus puas berada di peringkat 16 klasemen sementara.

Beberapa dukungan terhadap Persela Lamongan mengungkap tentang kemampuan Persiraja yang berhasil menundukkan tim papan atas, maka semestinya Persela Lamongan juga memiliki peluang dan kemampuan yang sama.