Pelatih Bali United: Peluang Juara Terbuka, Eber Bissa Siap Dimainkan


Satu-satunya laga yang direncanakan digelar hari ini di BRI Liga 1 adalah Persikabo 1973 (TR-Kabo) kontra Bali United, pada putaran pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis, 3 Februari 2022, pukul 21.30 wib.

Saat ini, Bali United berada di posisi kelima di papan klasemen sementara dengan perolehan 41 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan. Bali United terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC yang sudah mengantongi 47 poin.

Sementara itu, Persikabo 1973 (TR-Kabo) telah mengumpulkan 23 poin dari total 21 laga, dengan laga terakhir berhadapan dengan Persib Bandung yang sayangnya Persikabo 1973 harus menderita kekalahan dengan skor tipis 0  :  1.

Sebaliknya, Bali United bernasib jauh lebih baik karena meraih kemenangan tipis dengan skor 2 : 1 dari laga sebelumnya kontra Borneo FC, berkat gol Jean Befolo Mbarga pada menit ke-63 dan Lerby Eliandry pada menit (90 + 3), pada laga yang digelar pekan ke-21.

Kedua tim sudah pernah bertemu dalam laga putaran pertama BRI Liga 1 2021-2022, dimana saat itu pertandingan berlangsung di Jakarta dengan hasil imbang dengan skor 1-1 bagi kedua tim. Sedangkan saat ini laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Pada laga kali ini, apabila Bali United berhasil merengkuh tiga poin penuh maka posisinya di klasemen sementara akan meningkat ke peringkat ketiga menggeser Persebaya yang pada laga kemarin hanya mampu bermain imbang kontra PSIS Semarang dan meraih 43 poin secara total.

Stefano Cugurra atau lebih akrab disapa Coach Teco, sebagaimana dirilis dalam media resmi Bali United menegaskan “Persikabo 1973 adalah tim yang bagus dan kami respek terhadap mereka. Tentu pertandingan besok menarik karena di pertemuan pertama kita bermain imbang. Pemain harus kerja keras dan punya semangat untuk bisa memenangkan laga besok malam dan peluang juara kembali terbuka untuk kami".

Sementara itu Eber Bessa, salah satu pemain Bali United asal Brasil dipastikan akan diturunkan pada laga kontra Persikabo 1973 tersebut, menempati lini tengah.  Sang pemain merasa sangat antusias  menjalani laga ini dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Bali United.

Pada laga sebelumnya ketika menghadapi Borneo FC dengan hasil skor tipis 2  :  1 untuk keunggulan Bali United di Gelora Ngurah Rai Denpasar, Éber Bessa juga diturunkan dan bermain penuh selama 90 menit pertandingan.

Sang pemain sebagaimana dilansir media resmi Bali United, berujar, “Saya sudah menjalani persiapan yang baik bersama tim dn juga waktu recovery yang cukup baik. Saya pikir saya yakin bisa membantu Bali United meraih hasil maksimal menghadapi Persikabo 1973....."