4 Momentum Menarik Saat Barca Menekuk Atletico

Barcelona berhasil mengamankan 3 poin ketika tampil gemilang menghadapi Atletico Madrid dalam laga lanjutan pekan ke-23 La Liga 2021/2022, yang meraih kemenangan dengan skor cukup meyakinkan 4  :  2, di Camp Nou.

 Pada laga tersebut, empat gol Barca disumbangkan melalui gol kejutan Jordi Alba, gol dari sebuah sundulan dari Gavi dan yang ketiga gol dari Ronald Araujo sebelum turun minum, kemudian ditambah gol keempat dari Dani Alves tak lama setelah babak kedua dimulai. 

Perolehan empat gol Barcelona dalam satu laga kontra Atletico Madrid bukan sesuatu yang biasa, tetapi selain itu ada setidaknya empat momentum yang tidak biasa ketika laga Barcelona kontra Atletico Madrid digelar. 

Pertama, Adama Traoré mengenakan kaus Blaugrana sekali lagi untuk memberikan efek dramatis melawan Atlético Madrid, memainkan peran sentral dalam kemenangan 4-2. Enam setengah tahun setelah pergi pada 2014/15 dan setelah bermain untuk Aston Villa , Middlesbrough dan Wolves , pemain berusia 26 tahun itu kembali dengan penuh kemenangan ke Camp Nou .

Kedua, Gerard Pique telah membuat sejarah dengan memainkan pertandingan kompetitifnya yang ke-593 untuk FC Barcelona pada hari Minggu 6 Februari melawan Atletico Madrid untuk menyamai pencapaian legenda Carles Puyol dalam daftar 5  penampilan teratas untuk Klub. Hanya Leo Messi (778), Xavi Hernández (767), Andrés Iniesta (674) dan Sergio Busquets (658) yang bermain lebih banyak, dengan Sergio masih bermain.

Ketiga, Dani Alves kembali ke Camp Nou.  Bek Brasil ini tampil pertama kali di stadion sebagai Blaugrana untuk pertama kalinya dalam hampir enam tahun dan itu sama pentingnya dengan gol, assist, dan kartu merah pada laga kontra Atletico Madrid kali ini.

Keempat,  pencetak gol terbanyak ketiga Barca sepanjang masa, Luis Suárez, bermain untuk lawan merupakan pemandangan yang terasa aneh, dimana pemain Uruguay itu terlibat dalam menciptakan gol pertama untuk Atletico Madrid. Setelah hanya delapan menit, umpan silangnya dengan dingin dikonversi oleh Yannick Carrasco dan Atlético memimpin 1-0 lebih awal.