Jelang Kontra Burnley, Man United Buat 3 Perbaikan dari 2 Kesalahan Kontra Boro

Manchester United akan melakoni laga tandang ke markas Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris 2021/2022 pekan ke-23 bagi Setan Merah, besok Selasa, 9 Februari 2022 pukul 03.00 di Stadion Turf Moor, Burnley Inggris.

Setan Merah berhadap mampu memaksimalkan laga untuk meraih poin penuh dan menjadi klub pertama yang memenangkan enam pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan Burnley di Stadion Turf Moor.

Pada saat yang sama sang manajer Manchester United, Ralf Rangnick ketika ditanya oleh seorang reporter dalam konferensi pers menegaskan beberapa permasalahan performa yang harus dilakukan perbaikan.

Berangkat dari permasalahan ketika berlaga menghadapi Boro pada putaran kelima piala FA, dua hal yang menjadi masalah krusial adalah terlalu banyak menyia-nyiakan peluang ketika menekan di sisi pertahanan lawan dan kurang antisipatif terhadap serangan balik.
 
Rangnick berujar “Ada dua poin kritik yang harus dihadapi tim dan kita semua harus hadapi. Nomor satu, kami hanya menyia-nyiakan terlalu banyak peluang yang jelas. Seperti yang saya katakan, 22 tembakan dari dalam kotak, dan setidaknya 10 di antaranya adalah peluang yang sangat besar dan kami seharusnya bisa dengan mudah unggul 3-0 di babak pertama, dan pada akhirnya, seharusnya 6-1 atau 6 -2. Ini adalah salah satu titik kritik yang harus kita hadapi".

 Sang manajer menegaskan poin kedua, “..yang lainnya adalah 10 detik sebelum kami kebobolan gol handball itu, seperti yang saya sebut, itu adalah situasi counter-pressing yang sempurna di sideline di tengah setengah lapangan mereka. Kami mengambil waktu, satu-satunya hal yang kami lupa adalah mengambil bola dari mereka. Hal ini menyebabkan situasi di mana, delapan detik kemudian, kami kalah jumlah di kotak kami dan membiarkan mereka mencetak gol handball itu"

Selain itu, Manchester United menghabiskan sisa waktunya menjelang laga kontra Burnley untuk mematangkan latihan sesuai dengan rencana permainan, untuk meningkatkan permainan dalam penguasaan bola.

Penjelasan manajer Manchester United tersebut setidaknya menegaskan saat ini Setan Merah sedang bersiap menghadapi Burnley dengan perbaikan permainan untuk mampu memaksimalkan semua peluang, mengantisipasi counter pressing dari lawan dan memastikan penguasaan bola dalam permainan.