Man City vs Sporting Lisbon: Jadwal, Perubahan Aturan Main dan Prediksi


Hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 telah usai dan Manchester City mendapatkan lawan dari sebuah klub asal Portugal, Sporting Lisbon yang merupakan runner up Group C Liga Champions 2021/2022.

Manchester City berhadapan dengan Sporting Lisbon dijadwalkan pada leg pertama The Citizens akan bertamu ke Jose Alvalade tanggal 16 Februari 2022, pukul 03.00 wib, sedangkan leg kedua digelar di Stadion Etihad pada tanggal 10 Maret 2022, pukul 03.00 wib.

Pada putaran laga kali ini, untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya telah ditiadakan aturan gol tandang.  Jadi, ketika pertandingan berakhir imbang pada akhir leg kedua, perpanjangan waktu dan penalti akan dilakukan sesuai kebutuhan, terlepas dari jumlah gol tandang yang dicetak masing-masing tim.  

 

Para pemain yang didaftarkan

Sporting Lisbon dan Manchester City telah mendaftarkan perubahan skuad mengingat adanya perubahan pemain ketika bursa transfer berlangsung pada bulan Januari 2022 sebelumnya.  

Manchester City memasukkan Kayky menggantikan Ferran Torres yang saat ini bermain untuk Barcelona, sedangkan Sporting Lisbon menggantikan Jovane Cabral dan Geny Catamo dengan Marcus Edwards dan Islam Slimani.

Adapun skuad yang didaftarkan secara resmi dan setelah mengalami perubahan dari Manchester City:  Ederson, Steffen, Carson; Walker, Dias, Stones, Ake, Zinchenko, Laporte, Cancelo, Gundogan, Grealish, Rodri, De Bruyne, Bernardo, Fernandinho, Mahrez, Lavia, Sterling, Jesus, Kayky


Prediksi Staring Eleven

Sporting Lisbon: Adán; Inácio, Coates, Feddal; Porro, Palhinha, Matheus Nunes, Matheus Reis; Sarabia, Paulinho, Nuno Santos

Manchester City: Ederson; Stones, Rúben Dias, Laporte, João Cancelo; De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Mahrez, Foden, Sterling

 

Pertemuan sebelumnya

Kedua tim sebelum laga ini, hanya pernah bertemu dalam satu laga, yang terjadi pada babak 16 besar Liga Eropa UEFA 2011/2012, yang berakhir seri namun dimenangkan oleh Sporting Lisbon karena unggul dalam gol tandang.

Pada laga tandang leg pertama babak 16 besar Liga Eropa UEFA 2011/2012 yang diselenggarakan di markas Sporting Lisbon pada 8 Maret 2012, Manchester City dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1  :  0. 

Kemudian seminggu setelahnya, di markas Manchester City kedua tim bermain imbang dengan skor 2  :  2, dengan Sporting Lisbon unggul 2 gol di babak pertama kemudian Manchester City menyamakan kedudukan di babak kedua, dan mendapatkan satu tambahan gol penalti pada menit ke-75.