Bermain Bagus di Babak Kedua, Real Madrid Pecundangi Granada


Real Madrid berhasil membekuk tim tamunya, Granada dalam laga lanjutan kompetisi La Liga 2021/2022 pekan ke-23 di Stadion Santiago Bernabéu, Madrid, pukul 03.00 wib dini hari, Senin, 7 Februari 2022.

Kemenangan Real Madrid ditentukan oleh gol semata wayang dari Marco Asensio pada babak kedua menit ke-74 memanfaatkan umpan Éder Militão, yang membuat Granada CF kehilangan sesuatu yang positif dari kunjungannya ke markas Real Madrid.

Granada dari awal sangat disiplin dalam menjaga pertahanan sepanjang pertandingan dari ancaman Madrid dan bahkan sempat memperoleh peluang terbaiknya di awal, ketika Puertas pada menit ke-4 berpeluang mencetak gol di babak pertama. 

Pelatih Madrid, Ancelotti mengungkap, "Kami tidak dalam kondisi terbaik kami saat ini. Kami punya waktu seminggu untuk memulihkan beberapa pemain yang cedera, yang akan menjadi penting. Itu adalah pertandingan penting dan saya senang dengan komitmen para pemain".

Namun, setelah turun minum laga yang tak kunjung membuahkan gol hingga memasuki paruh babak kedua bagi kedua tim itupun berakhir, setelah bola umpan tarik Éder Militão menemukan Asensio yang mengontrol penempatan bola beberapa saat untuk kemudian melepaskan tendangan keras jarak jauh ke arah gawang.

Sang pencetak gol, Marco Asensio mengaku, "Dalam hal tendangan, saya mencoba untuk mencari penempatan dan mendapatkan kekuatan nyata di belakangnya dan juga mencarinya untuk bergerak untuk mengejar kiper".

Secara keseluruhan dan sepanjang laga dapat dikatakan Real Madrid jauh lebih berbahaya ketika bermain di babak kedua, sehingga memaksakan beberapa penyelamatan berharga dari penjaga gawang Granada, Maximiano.

Ancelotti berujar, "Ini berita yang sangat bagus karena kami mendapat tiga poin, berkat kinerja babak kedua yang sangat bagus. Tim menghasilkan kinerja yang bagus".

Asensio juga mengakui, "Dalam hal pendekatan kami terhadap permainan, di babak kedua kami menghasilkan kinerja yang jauh lebih baik dan meningkatkan segalanya untuk terus maju dan meraih kemenangan".

Sang Kapten Madrid, Marcelo pun melihat fakta serupa, "Kami lambat untuk membaca Granada di babak pertama tetapi pada akhirnya kami sabar dan kami memiliki lebih banyak peluang. bola, membuat lebih banyak operan, dan mencetak gol pertama. Asensio memiliki tembakan yang luar biasa padanya".