Madrid Amankan 3 Poin, Strategi Alaves Sempat Bikin Mandul


Real Madrid mengalahkan Alavés di Santiago Bernabéu untuk mempertahankan keunggulan empat poin di puncak klasemen La Liga 2021/2022 setelah menghasilkan tampilan babak kedua yang mampu memenangkan laga.

Hasil laga positif yang mampu dipetik Los Blancos tersebut berlangsung dalam laga kandang kontra Alaves pada putaran ke-25 La Liga 2021/2022 di Stadion Santiago Bernabéu, Madrid hari Minggu, 20 Februari 2022 wib.

Ketika pertandingan dimulai, Real Madrid mampu mendominasi permainan mulai dari awal babak pertama. Namun sayangnya, Alavés berhasil memainkan strategi pertahanan yang kokoh di babak pertama dan nyaris tidak membiarkan tuan rumah mendekati gawang. 

Pada saat bersamaan Real Madrid yang masih kesulitan mencetak gol di babak pertama harus menghadapi strategi permainan Alaves yang benar-benar menekan keras lawannya hampir sepanjang permainan babak pertama.

Meski Real Madrid merasa kesulitan di babak pertama, tetapi tetap menunjukkan konsistensi permainan selama 90 menit. Namun, masalah terutama yang masih terjadi berhubungan dengan kekurangan kualitas dan pergerakan di sepertiga akhir babak pertama. 

Kemudian segalanya menjadi lebih mudah bagi Los Blancos pada saat tingkat intensitas permainan Alaves mengalami penurunan pada babak kedua, ketika Real Madrid mampu mengoleksi 3 gol tanpa balas ke dalam gawang Alaves.

Gol pertama Real Madrid terjadi pada menit ke-63, ketika pemain penyerang Madrid, Marco Asensio yang menerima umpan Karim Benzema melepaskan tembakan kaki kiri yang tak terbendung dari luar kotak penalti, seperti yang telah dilakukan sebelumnya saat melawan Granada. 

Los Blancos menggandakan keunggulan pada menit ke-80 atas kontribusi Vini Jr dan umpan Karim Benzema yang dimulai dari sebuah pergerakan tim yang bagus, yang melibatkan beberapa pemain, termasuk Karima Benzema dan Asensio. 

Akhirnya Karim Benzema berhasil mencetak gol dari titik penalti untuk mempertebal skor pada masa tambahan waktu setelah pemain belakang Alaves, Florian Lejeune menjatuhkan Rodrygo Goes di dalam kotak penalti.

Hasil akhir laga ini memperkokoh posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga 2021/2022 dengan mengoleksi 57 poin, selisih 6 poin dari Sevilla di peringkat kedua dengan jumlah pertandingan yang sama.