Jelang PSIS Kontra Persebaya: PSIS Langsung Latihan, Persebaya Optimis

Selain laga PSM Makassar kontra Persib Bandung yang secara resmi ditunda karena beberapa pemain dan official terkonfirmasi Covid19, masih ada satu jadwal lagi pertandingan BRI Liga 1 yang direncanakan digelar untuk hari ini.

Sedianya BRI Liga 1 menggelar laga PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya pada putaran pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai Denpasar, Rabu 2 Februari 2022 malam, pukul 20.45 wib.

Saat ini, PSIS Semarang berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 21 laga yang sudah dimainkan. Persib Bandung terpaut empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Arema FC yang sudah mengantongi 47 poin.

Pada laga terakhir ketika bertemu dengan Madura United, PSIS Semarang dipaksa harus mengakui keunggulan lawan dengan hasil skor akhir  2 :  1 untuk keunggulan Madura United, dan membuat PSIS Semarang tak mendapatkan satu pun poin.

Sementara itu, Persebaya bertengger di peringkat keempat klasemen sementara, dengan mengumpulkan 42 poin dari total 21 laga, dengan laga terakhir berhadapan dengan PSS Sleman dengan raihan positif menang tipis 1  :  0.

Melihat hasil negatif dari laga kontra Madura United, para pemain PSIS Semarang langsung melaksanakan latihan sehari setelah laga.  Skuad PSIS berlatih di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung, Sabtu (29/1) malam.

Latihan ini dimaksudkan mengingat  performa tim saat menghadapi Madura United dinilai masih jauh di bawah ekspektasi, sehingga diperlukan perbaikan permainan untuk persiapan menghadapi Persebaya hari Rabu, 2 Februari 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Sementara itu, Persebaya terlihat masih sangat optimis mampu meraih poin maksimal jelang laga menghadapi PSIS Semarang, mengingat pada laga sebelumnya dengan tanpa diperkuat delapan pemain, Persebaya sanggup menumbangkan perlawanan PSS Sleman.

Pasca laga kontra PSS Sleman, Persebaya merasa berhasil melewati salah satu ujian terberat karena tidak dapat diperkuat delapan pemainnya. Lima pemain masih memperkuat timnas Indonesia. Sementara tiga lainnya absen karena terpapar Covid-19.

Beberapa pemainnya seperti Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Ernando Ari, Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan masih tergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia. Tiga pemain lainnya, Ady Setiawan, Reva Adi dan Akbar Firmansyah terkonfirmasi positif Covid-19.

Persebaya dengan hanya mengandalkan skuad tersisa mampu meraih 3 poin penuh dengan mengandaskan perlawanan PSS Sleman, meski diperkuat pemain yang jarang mendapatkan menit bermain.

Arizky Wahyu dan Frank Sokoy menggantikan Ady dan Reva, bahkan pemain muda Dicky Kurniawan dimainkan menggantikan Arsenio Valpoort, dan Koko Ari yang baru pulih dari cedera panjang juga dimainkan.