Jelang Barca vs Atletico: Head to Head dan Formasi Skuad Kedua Tim

Laga Barcelona kontra Atletico Madrid sesungguhnya adalah laga yang selalu mendebarkan bagi fans kedua klub. Hal ini mengingat kedua tim selalu menampilkan laga yang impresif dan terlihat berimbang.

Laga kali ini Atletico Madrid yang melakukan perjalanan laga tandang di Camp Nou, setelah sebelumnya menang melawan Valencia dengan skor tipis 3  :  2 di kandang sebelum jeda internasional. Sedangkan FC Barcelona juga memenangkan pertandingan La Liga dengan mengalahkan Alavés 0 :  1.

Duel kedua tim musim lalu berakhir dengan kemenangan Atletico Madrid 1 :  0  di Wanda Metropolitano, dengan gol Carrasco- dan dan hasil imbang 0 : 0 di Camp Nou, yang musim lalu berakhir dengan Atletico Madrid menjadi jawara La Liga.

Sejak 2019 ketika Barcelona bertemu laga dengan Atletico Madrid, Barca  tidak pernah mampu mengalahkah Atletico Madrid, dimana dari lima pertandingan terakhir, tiga adalah kemenangan Atletico Madrid dan dua sisanya berakhir imbang.

Berdasarkan statistik laga secara keseluruhan menunjukkan bahwa FC Barcelona dan Atletico Madrid berlaga berhadapan-hadapan sebanyak 169 kali, dengan rekor untuk Barcelona (sebaliknya untuk Atletico Madrid), 75 kali menang, 42 kali seri, dan 52 kali kalah.

Akan tetapi, laga terakhir antara kedua tim (FC Barcelona dan Atletico Madrid) yang berlangsung pada 2 Oktober 2021, berakhir dengan kemenangan 2-0 Atletico Madrid berkat kontribusi gol dari Lemar dan Luis Suárez.

Laga kandang terakhir Barca berakhir dengan kemenangan 3-2 melawan Elche, dimana Jutglà, Gavi dan Nico adalah pencetak golnya. Sedangkan laga terakhir yang Atletico Madrid berakhir kemenangan  kontra Valencia, dimana gol dicetak Cunha, Correa dan Hermoso.

Skuad Barcelona:  Pejaga Gawang:  Ter Stegen, Neto, A. Tenas. Pertahanan:  Dest, Pique, Alves, Jordi Alba, Mungueta.  Gelandang:  Busquets, Riqui Puig,  Nico, Pedri, F. de Jong, Gavi, Dembele. Penyerang:  Adama Traore, Braithwaite, De Jong, Ferran Torres, Aubameyang, Jutgla, Ez Abde

Skuad Atletico Madrid:   Penjaga Gawang:  Lecomte, Oblak.  Pertahanan:  J.M. Gimenez, Renan Lodi, Savic, Wass, Felipe, M. Hermoso, Reinildo,Vrsaljko.  Gelandang:  R. de Paul, Koke, Lemar, Hector Herrera, Carrasco.  Penyerang:  Jaoa Felix, Suarez, Correa, Cunha.