Saat Luis Diaz Masuk, Nathaniel Phillips dan Neco Williams Dipinjamkan

Pada masa jeda internasional kali ini, beberapa hal telah dilakukan Liverpool untuk memperkuat dan meningkatkan soliditas tim, termasuk dengan memberikan apresiasi terhadap performa pemain, membeli pemain baru dan meminjamkan pemain ke klub lain.

Posisi Liverpool yang telah mengikat kontrak Luis Diaz dengan menawarkan biaya sebesar 45 juta poundsterling untuk pemain sayap Porto tersebut, dimana Tottenham juga berusaha mendapatkannya, termasuk informasi yang menarik.

Namun, hampir bersamaan dengan penandatangan kontrak dengan  Luis Diaz, Liverpool juga memutuskan melepas Nathaniel Phillips untuk bergabung dengan AFC Bournemouth dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Nathaniel Phillips, pemain yang berposisi sebagai bek tengah untuk Liverpool ini, yang menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool musim panas lalu, dikabarkan akan menghabiskan sisa musim saat ini dengan tim Championship, AFC Bournemouth setelah kesepakatan selesai pada hari batas waktu. 

Pemain ini diakui memiliki peran penting membantu Liverpool pada laga Liga Champions musim lalu, membuat 20 kemenangan dan tampil dalam 10 pertandingan tak terkalahkan yang mengantarkan Liverpool sampai pada peringkat ketiga di klasemen Liga Premier Inggris.

Sebagaimana diketahui, pada Liga Premier Inggris musim 2020-2021, Liverpool berhasil finish di urutan ketiga klasemen dengan raihan 69 poin, di bawah Manchester City sebagai pemuncak klasemen dengan 86 poin, dan peringkat kedua Manchester United dengan 74 poin.

Pada saat yang sama, juga telah dikabarkan Liverpool juga telah membuat keputusan untuk melepaskan pemain lainnya, Neco Williams untuk bergabung dengan Fulham dengan status pinjaman selama sisa musim 2021-22.  

Neco Williams, pemain berusia 20 tahun yang berposisi sebagai bek kanan di Liverpool dan Timnas Wales tersebut telah pindah ke tim Championship, Fulham untuk sementara waktu setelah kesepakatan diselesaikan pada hari batas waktu transfer.

Ketika bermain membela Liverpool, Neco Williams menjadi bagian dari kemenangan di Liga Premier dan Piala Dunia Antar Klub FIFA, yang telah membuat 33 penampilan untuk tim utama Liverpool, dan pada sisa musim ini sang pemain akan membela Fulham.