Chelsea vs LOSC: Jadwal, Aturan Baru dan Prediksi


Salah satu pertarungan babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 mempertemukan Chelsea yang merupakan salah satu klub Liga Premier Inggris berhadapan dengan lawan dari sebuah klub asal Perancis, LOSC (Lille OSC).

Chelsea berhadapan dengan LOSC dijadwalkan pada leg pertama dengan The Blues akan menjamu lawannya di Stamford Bridge tanggal  23 Februari 2022, pukul 03.00 wib, sedangkan leg kedua digelar di Stadion Pierre-Mauroy pada tanggal 17 Maret 2022, pukul 03.00 wib. 

Sebagai gambaran, Lille OSC (LOSC) adalah juara Liga 1 Perancis,yang membuat kesan menyelesaikan laga di Grup G secara ketat, sementara Chelsea membiarkan posisi teratas di Grup H terlepas dari tangan pada laga putaran ke-6 dan harus puas sebagai runner-up di bawah Juventus.

Pada pertemuan lama kedua tim, Chelsea berhasil mengalahkan LOSC 2-1 di kandang dan di kandang pada fase grup Liga Champions UEFA 2019/20, yang membantu The Blues finis kedua di Grup H dengan 11 poin, sementara Lille OSC (LOSC) harus memendam keinginannya lolos ke babak 16 besar kala itu.

Pada putaran laga kali ini, untuk menentukan tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya telah ditiadakan aturan gol tandang.  Jadi, ketika pertandingan berakhir imbang pada akhir leg kedua, perpanjangan waktu dan penalti akan dilakukan sesuai kebutuhan, terlepas dari jumlah gol tandang yang dicetak masing-masing tim.  

 

Para pemain yang didaftarkan

Lille OSC (LOSC) dan Chelsea telah mendaftarkan perubahan skuad mengingat adanya perubahan pemain ketika bursa transfer berlangsung pada bulan Januari 2022 sebelumnya.  

Chelsea memasukkan Kenedy menggantikan Lewis Baker yang saat ini bermain untuk Stoke City FC, sedangkan SLille OSC (LOSC) menghapus Jonathan Ikoné, Rocco Ascone, Reinildo Mandava, Cheikh Niasse, Yusuf Yazıc dan memasukkan Hatem Ben Arfa, Domagoj Bradarić, Edon Zhegrova.

Adapun perkiraan atau prediksi formasi pemain yang ditempatkan dalam Starting Eleven atau Starting Line Up dari kedua klub tersebut, sebagai berikut:

Chelsea: Mendy; Thiago Silva, Rudiger, Christensen; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Alonso; Ziyech, Lukaku, Pulii

LOSC: Jardim; Zeki elik, Fonte, Botman, Gudmundsson; Weah, Andre, Xeka, Bamba; Burak Yılmaz, David

Sebagai tambahan, saat ini Chelsea berusaha membangun pertahanan yang luar biasa dengan variasi menyerang yang siap untuk menantang tim terbaik sekalipun, sedangkan Lille OSC (LOSC) sebagai klub Juara Prancis berharap mampu membuat lebih banyak kejutan di level Eropa.