7 Capaian dan Keputusan Saat Man United Kalahkan Leeds United

Manchester United berhasil mencuri 3 poin penuh saat menjalani laga tandang ke markas Leeds United pada putaran pekan ke-26 Liga Premier Inggris 2021/2022 ketika mengalahkan tuan rumah dengan skor cukup meyakinkan 2  :  4 untuk kemenangan Setan Merah.

Pada babak pertama sebagaimana beberapa laga sebelumnya di bawah arahan Rangnick, Manchester United mampu mendominasi permainan  dan bahkan berhasil menciptakan dua gol keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Namun, laga menentukan sesungguhnya terjadi di babak kedua ketika tuan rumah, Leed United secara mengejudkan mampu membuat dua gol penyeimbang berkait Rodrigo Moreno Machado dan Raphinha.  Kedua gol terjadi berjarak hanya dalam waktu satu menit.

Tetapi betapa bahagianya Rangnick, pemain dan official MU ketika para punggawa Setan Merah mampu memimpin dengan tambahan 2 gol di babak kedua setelah memasukkan dua pemain pengganti, Frederico Rodrigues Santos dan Anthony Elanga.  

Empat gol penting Man United, dua gol diciptakan melalui sundulan dari Harry Maguire dan Bruno Fernandes, sedangkan dua gol penentu kemenangan di babak kedua berkat performa dua pemain pengganti, yakni Frederico Rodrigues Santos dan Anthony Elanga.

Pada laga tandang kemenangan kali ini, beberapa pencapaian Manchester United dan keputusan manajer Setan Merah, Ralf Rangnick yang mendapat penejelasan di antaranya:  

Pertama, Harry Maguire membuka skor di babak pertama dari tendangan sudut ketika melawan Leeds United, mengakhiri rekor Manchester United sebagai satu-satunya klub di Liga Premier yang tidak mencetak gol dari tendangan sudut pada musim ini.

Kedua, Ralf Rangnick memberikan penjelasan di balik pergantian babak kedua Paul Pogba saat menang 4-2 atas Leeds United.  Rangnick menjelaskan, "Di sayap kami bermain dengan Jesse Lingard dan Jadon Sancho dan Pogba bermain bagus, tetapi setelah 60 menit Anda bisa melihatnya mulai lelah, yang normal setelah istirahat cedera yang begitu lama".

Ketiga, kontrol adalah kunci memastikan keunggulan di babak kedua dengan dua gol tambahan.  Rangnick mengatakan, "Reaksi yang kami tunjukkan setelah gol kedua, kami butuh lima menit untuk mengguncang diri kami sendiri tetapi setelah lima menit itu, kami kembali ke permainan, kami mengendalikan permainan di 20 menit terakhir, bisa dan seharusnya mencetak dua gol lagi. Saya pikir kesempatan pertama yang dimiliki Anthony Elanga hampir lebih besar daripada yang dia ambil di akhir.

Keempat, Manchester United selamat dari ketakutan di babak kedua untuk menang 4-2 atas Leeds United, ketika pemain pengganti Fred dan Anthony Elanga sama-sama mencetak gol di 20 menit terakhir. 

Kelima, kemenangan tandang 4-2 Manchester United ke Leeds United adalah kemenangan ke-700 klub di Liga Premier dan Setan Merah yang pertama mencapai penghitungan itu, dimana kemenangan Liga Premier sepanjang waktu:  Manchester United - 700, Chelsea - 611, Arsenal - 610, Liverpool - 598
dan Tottenham Hotspur - 492

Keenam, dari 700 keberhasilan tersebut, 399 di antaranya terjadi di Old Trafford, yang berarti perolehan tiga poin pada laga berikutnya  akan mengukir tonggak sejarah lainnya dengan 400 kemenangan kandang, bisa tercapai ketika MU menghadapi tim manapun.

Ketujuh, Manajer Manchester United Ralf Rangnick mengaku merasa senang dengan reaksi timnya saat mencetak dua gol tambahan di babak kedua penentu kemenangan untuk mengalahkan Leeds 4-2, setelah sebelumnya Leeds United mampu menyamakan kedudukan.