Kemenangan Arema FC Berbuah "Derita" Adilson Maringa

Arema FC bertengger kembali ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1 setelah menakhlukkan perlawanan Persela Lamongan dengan skor tips 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa (1/2/2022).

Pada laga tersebut, Arema FC bermain dengan mendominasi pertandingan dan menggedor pertahanan Persela Lamongan, hingga akhirnya gol semata wayang Arema FC datang dari Ridwan Tawainella pada menit ke-90 memanfaatkan umpan dari Rizky Dwi Febrianto.

Namun sayangnya, kemenangan Arema FC yang mendongkrak posisi tim untuk bertengger di puncak klasemen tersebut harus memakan "korban".  Sang penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa harus keluar lapangan pada menit ke-34.

Adilson ditarik keluar digantikan Teguh Amirudin setelah terlihat mengerang kesakitan diduga mengalami cedera akibat insiden benturan dengan pemain lawan ketika berusaha menghalau pergerakan cepat pemain Persela yang terlepas dari kawalan.

Sehari setelah laga, media resmi Arema FC mengkonfirmasi bahwa Kiper Arema FC Adilson Maringa harus menjalani pemulihan  selama kurang lebih dua pekan akibat cedera yang dialami saat Arema FC bertemu dengan Persela Lamongan. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan Ultrasonografi (USG), menurut keterangan dokter Nanang Tri Wahyudi Sp.KO. menjelaskan Maringa diketahui mengalami cedera pada otot  adductor bagian kanan. Untuk pemulihan, kedepan Maringa akan didampingi oleh fisioterapi Arema FC.

Kondisi cedera Adilson yang diperkirakan akan memakan waktu recovery dua pekan, itu artinya minimal saat melawan Persija, Persiraja dan kemungkinan Persita masih belum bisa diturunkan.  Padahal pada laga sebelumnya, ketika melawan Persija menang tipis saja dan pada saat kontra Persita bahkan seri.