Total Tujuh Wakil Chelsea Sukses di Ajang Bergengsi Penghargaan FIFA


Gelar penghargaan FIFA setiap tahun sejak 2009 ketika FIFPRO WORLD XI telah bergabung dengan FIFA, maka dibuat sebuah kebijakan bahwa untuk pemilihan FIFPro Player of the Year digabungkan dengan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan Ballon d'Or dalam satu pemilihan.

Pada dasarnya, penghargaan FIFA FIFPRO WORLD XI sendiri adalah pengakuan pemain terbaik dengan membentuk tim kesebelasan terbaik di dunia, yang berposisi sebagai penjaga gawang, pemain lini belakang, pemain gelandang dan pemain penyerang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, telah dipublikasikan melalui media resminya, pemilihan nominasi 11 pemain dalam skuad terbaik dunia versi FIFA FIFPRO WORLD XI.

Nominator terdiri dari 80 nominator pemain terbaik selama 12 tahun terakhir dan akan dikerucutkan menjadi formasi 11 pemain dalam satu skuad terbaik.

Total dari seluruh nominator yang dinilai sebagai pemain terbaik sepanjang 12 bulan terakhir, ada empat pemain Chelsea dari tim pria dan wanita kami telah diakui dalam acara seremoni FIFA The Best di Zurich.  

The Blues mengirimkan dua pemain di masing-masing FIFA FIFPro Men's World 11 dan FIFA FIFPro Women's World 11, yang dipilih oleh pemain profesional di seluruh dunia.

Jorginho dan N'Golo Kante masuk dalam jajaran lini tengah terbaik di tim pria setelah tampil luar biasa untuk the Blues sepanjang tahun 2021. 

Sementara itu, Magdalena Eriksson dan Millie Bright dipilih ke dalam tim wanita oleh rekan-rekan profesionalnya.

Tak kalah dengan dua rekannya di tim pria tersebut, tahun ini  mejadi sangat fenomenal bagi Edouard Mendy sebagai kiper Chelsea yang akhirnya diakui sebagai Penjaga Gawang Pria FIFA Terbaik 2021.

Edouard Mendy menyingkirkan dua nominasi lainnya, Gianluigi Donnarumma (Italia/AC Milan/Paris Saint-Germain) dan Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich).

Sementara itu, Thomas Tuchel dinobatkan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA dan Emma Hayes sebagai Pelatih Wanita Terbaik FIFA pada upacara Penghargaan FIFA Best 2021.

Tuchel mengalahkan Roberto Mancini dan Pep Guardiola, sementara Emma Hayes menyingkirkan Lluis Cortes selaku pelatih Barcelona wanita dan Sarina Wiegman selaku pelatih Timnas wanita Belanda.