Satu Target Meleset Kala Liverpool Gulung Crystal Palace

Sebagaimana diketahui sebelumnya, akhirnya Laga tandang Liverpool ke markas Crystal Palace di stadion Selhurst Park berbuah manis dengan berhasil mengamankan 3 poin penuh, setelah kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1  :  3 untuk keunggulan Liverpool.  

Gol-gol Liverpool diperoleh dari kontribusi Virgil van Dijk (8') dan Alex Oxlade-Chamberlain (32') di babak pertama yang mengesankan dan gol penalti Fabinho (89') pada babak kedua menandai kemenangan Liverpool pada laga hari Minggu tersebut.

Sementara gol balasan Crystal Palace yang terjadi di babak kedua diciptakan oleh Odsonne Edouard pada menit ke-55. Namun setelahnya, The Reds berhasil menahan serangan tuan rumah dan memastikan kemenangan.

Sebenarnya hasil dari laga ini memiliki beberapa nilai sangat penting bagi Liverpool mengingat melibatkan beberapa situasi terkait kompetisi, rekor baru, tentang jeda internasional dan bahkan trerkait dengan perasaan personal.

Bagi James Milner, perasaan khusus pada laga tersebut terobati ketika akhirnya diturunkan pada babak kedua dari bangku cadangan beberapa menit jelang laga usai menghadapi tim besutan rekan setimnya pada masa lalu, ketika bersama-sama membela Manchester City, Patrick Viera.

Pada saat yang sama ketika peluit panjang wasit berbunyi mengakhiri pertandingan memastikan kemenangan Liverpool, maka fakta ini menegaskan bahwa Liverpool dapat mengklaim kemenangan liga ke-10 berturut-turut atas Eagles, yang menjadi keempat kalinya klub mencatat rekor seperti itu menghadapi lawan yang sama.

Sebagai catatan, Liverpool sebelumnya meraih 12 kemenangan liga berturut-turut atas West Bromwich Albion antara 1985 dan 2012, dan 10 kemenangan beruntun melawan Notts County (1920 hingga 1955) dan Bolton Wanderers (1988 hingga 1997).

Demikian juga dengan pemain belakang yang mampu bermain konsisten sejauh ini dan bahkan menyumbangkan satu gol, Virgil van Dijk.  Kemenangan Liverpool kontra Crystal Palace benar-benar sesuai dengan harapannya untuk mengembalikan jalur kemenangan laga tandang Liverpool di Liga Premier. 

Sebagaimana diketahui, Liverpool terakhir kali merasakan kemenangan laga tandang di liga Premier ketika bertamu ke Wolverhampton Wanderers pada awal Desember, membuat Van Dijk dan rekan satu timnya sangat ingin mengantongi tiga poin di kandang lawan lagi.

Kemenangan atas Crystal Palace ini sekaligus menegaskan masih terbuka peluang cukup besar untuk mempertahankan kemungkinan bersaing mendapatkan kesempatan menjadi kampiun Liga Premier Inggris musim ini, meski Manchester City masih kokoh bertengger di puncak klasemen.

Namun sebenarnya ada satu target Liverpool yang bahkan diungkapkan sang manajer sendiri, Jurgen Klopp sebelum laga kontra Crystal Palace.  Jürgen Klopp sebelumnya mengungkapkan harapannya yang menegaskan tekad Liverpool untuk mempertahankan soliditas pertahanan yang sangat 'penting', yang telah menghasilkan tiga clean sheet berturut-turut.

Sebagaimana diketahui, The Reds memasuki pertandingan hari Minggu di Crystal Palace setelah kebobolan hanya sekali dalam empat pertandingan sejak Naby Keita, Sadio Mane dan Mohamed Salah berangkat ke Piala Afrika.

Namun sayangnya, Liverpool akhirnya pada laga kali ini The Reds harus kebobolan setelah Crystal Palace bangkit dengan penuh kekuatan di babak kedua, sehingga akhirnya mengurangi selisih gol dari tim tamu melalui gol dari Odsonne Edouard pada menit ke-55.