Enam Target Liverpool Ketika Menghadapi Crystal Palace


Liverpool harus melakukan laga tandang dengan mengunjungi markas Crystal Palace pada laga lanjutan Liga Premier 2021-2022 pekan ke-22 bagi Liverpool pada Minggu sore waktu setempat atau Minggu malam, pukul 21.00 wib.

Laga ini bernilai sangat penting bagi Liverpool untuk menjaga trend positif setelah sebelumnya berhasil mengandaskan perlawanan Brentford di Liga Premier dengan skor 3 : 0, dan perjuangan Arsenal dalam memperebutkan tiket final Piala Carabao dengan skor 2  :  0.

Kedua laga tersebut bagi Liverpool merupakan pencapaian penting mengingat skuad utama tidak diperkuat pemain sekelas Moh Salah, Sadio Mane dan Keita karena harus membela timnas negaranya yang sedang berpartisipasi dalam kompetisi Piala Afrika.

Serupa dengan itu, laga lawatan ke  Crystal Palace, Liverpool juga harus menghadapi kenyataan ketiga pemain pilar tersebut masih belum bisa bergabung.  Namun demikian, laga ini menjadi ajang pembuktian beberapa pencapaian penting bagi The Reds.

Pertama, Jürgen Klopp ingin semakin menegaskan tekad Liverpool untuk mempertahankan soliditas pertahanan yang sangat 'penting', yang telah menghasilkan tiga clean sheet berturut-turut.

Sebagaimana diketahui, The Reds memasuki pertandingan hari Minggu di Crystal Palace setelah kebobolan hanya sekali dalam empat pertandingan sejak Naby Keita, Sadio Mane dan Mohamed Salah berangkat ke Piala Afrika.

Kedua, pada laga tersebut apabila Liverpool kembali dapat mengalahkan Crystal Palace, maka The Reds mencapai prestasi langka, yakni mengklaim kemenangan liga ke-10 berturut-turut atas Eagles, yang akan menjadi keempat kalinya klub mencatat rekor seperti itu melawan lawan yang sama.

Liverpool sebelumnya meraih 12 kemenangan liga berturut-turut atas West Bromwich Albion antara 1985 dan 2012, dan 10 kemenangan beruntun melawan Notts County (1920 hingga 1955) dan Bolton Wanderers (1988 hingga 1997).

Ketiga, Virgil van Dijk menegaskan Liverpool bertekad untuk mendapatkan bentuk laga tandang Liverpool di Liga Premier kembali ke jalurnya, dengan dimulai dari laga kontra Crystal Palace. 

Liverpool terakhir kali merasakan kemenangan laga tandang di liga Premier ketika bertamu ke Wolverhampton Wanderers pada awal Desember, membuat Van Dijk dan rekan satu timnya sangat ingin mengantongi tiga poin di kandang lawan lagi. 

Keempat, penting bagi Liverpool untuk memenangkan laga yang menegaskan finis dengan kuat sebelum istirahat laga karena jeda internasional.  

James Milner, wakil kapten skuad Liverpool mengatakan, "Penting bagi kami untuk finis dengan kuat dan kemudian kami istirahat setelah itu, jadi selalu penting bagi Anda untuk menyelesaikan serangkaian pertandingan sebelum jeda dengan hasil yang baik".

Kelima, kemenangan kontra  Crystal Palace bagi James Milner akan memberikan kesan khusus mengingat sang manajer Crystal Palace adalah rekan setimnya sewaktu membela Manchester City, Patrick Viera yang menggantikan manajer sebelumnya, Roy Hodgson.

James Milner mengungkapkan, ''Jelas saya beruntung bermain dengan Patrick di Manchester City, saya tahu dia adalah pemain yang spesial. Tapi mentalitasnya, dan berbicara dengannya setelah pertandingan kandang dan mengetahui ide-idenya dan mentalitas pemenang, dia mencoba untuk memasukkannya ke dalam permainan. klub".

Keenam, kemenangan atas Crystal Palace secara jelas akan lebih menjamin peluang lebih besar untuk mempertahankan kemungkinan bersaing mendapatkan kesempatan menjadi kampiun Liga Premier Inggris musim ini, meski Manchester City masih kokoh bertengger di puncak klasemen.