Terkuak, Ini Senjata Terakhir MU Saat Hadapi West Ham yang Enggan Kebobolan

Sebagaimana diketahui sebelumnya, pada putaran pekan ke-22 laga Liga Premier Inggris bagi Manchester United, pada hari Sabtu, 22 Januari 2022, akhirnya Setan Merah berhasil menundukkan West Ham United dengan skor tipis 1  :  0.

Manchester United yang berada di peringkat ketujuh menjalani laga dengan susah payah, sebelum akhirnya berhasil mengamankan 3 poin dengan mengandaskan perlawanan West Ham dan berhasil mengkudeta lawannya dari posisi peringkat empat klasemen bergeser ke posisi peringkat kelima.

West Ham United sendiri dikenal pembunuh raksasa, karena pada laga sebelumnya mampu mengamankan 3 poin ketika menjamu Liverpool dengan skor 3 :  2 untuk keungggulan West Ham, dan membuat tim tamu, Chelsea gigit jari ketika harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3  :  2.

Sepanjang pertandingan Setan Merah harus berkutat dengan melakukan berbagai percobaan dan berulang kali gagal, dalam mengupayakan memilih cara memecah pertahanan lawan, strategi umpan langsung diperlukan untuk membuka tim yang enggan kebobolan seperti West Ham. 

Untuk mendukung strategi tersebut, Rangnick mencoba memperkuat lini serang, yang dimulai dengan mengganti pemain galandang Anthony Elanga (36) dengan pemain penyerang, Marcus Rashford (10) pada menit ke-62.

Dirasa belum cukup meningkatkan daya gedor, pada menit ke-82 kembali Rangnick memperkuat lini serang dengan mengganti pemain gelandang, Frederico Rodrigues Santos (17) dengan pemain penyerang, Edinson Cavani (21).

Kokohnya pertahanan West Ham memaksa MU memperkuat kembali lini serangnya, kali ini dilakukan pada menit ke-82, pemain gelandang, Mason Greenwood (11) digantikan oleh pemain penyerang, Anthony Martial (9). 

Berbekal 4 pemain penyerang (stiker) inilah, setelah 92 menit jalannya laga yang membuat frustrasi, umpan cepat Alex Telles ke depan tidak dapat dikontrol dengan baik melalui sundulan oleh pemain West Ham, Ryan Frederick, sehingga bola justru mengarah ke Ronaldo.

Bola yang beralih penguasaan di bawah Ronaldo mengirimkannya kepada Martial, kemudian beralih ke Cavani yang kemudian mengirimkan umpan mendatar ke tiang jauh gawang yang gagal dicegah Craig Dawson, kemudian disambar Marcus Rashford dan dilesakkan ke dalam gawang.

Gol semata wayang Manchester United ke gawang West Ham United ini berkat kerjasama apik dari keempat striker, dimana 3 striker dimasukkan belakangan setelah serangan MU mengalami kebuntuan.  Bola berpindah dari Ronaldo, kemudian ke Martial, berpindah ke Cavani dan berakhir di Rashford.

Hasil laga ini menegaskan Manchester United dengan strategi yang tepat mampu mengalahkan tim yang bahkan sempat menjadi momok Liverpool dan Chelsea ketika berlaga di kandangnya sendiri, dan Manchester United berhasil menakhlukkan West Ham, meski berlaga di  Old Trafford.