Predator Mematikan di Serie A Merapat ke Juventus, Ini Statistiknya

Tidak semua striker memiliki naluri dan kemampuan mencetak gol yang sangat tajam, bahkan termasuk di atas rata-rata pemain lini depan di semua Liga Eropa, dan salah satunya adalah Dušan Vlahovic, pengoleksi gol terbanyak di Serie A, sebanyak Ciro Imobile yang hingga saat ini berhasil melesakkan bola ke jalan lawan sebanyak 17 kali.

Bedanya apabila Ciro Imobile masih memilih bertahan di Lazio, tetapi Dušan Vlahovic yang sebelumnya bermain untuk Florentina, telah membuat keputusan bergabung dengan salah satu klub raksasa sepakbola Italia, Juventus.

Pencapaian statistik DuÅ¡an Vlahovic secara total tidak sembaranan, sejauh ini berhasil mengoleksi 20 gol dalam 24 penampilan (gabungan Serie A dan Coppa Italia), pada periode paruh pertama musim 2021/2022. 

Pencapaian prestasi menjebol gawang lawan ini menjadi lebih tinggi menjadi 41 gol dari 64 penampilan jika ditotalkan dari musim 2020/2021.  Pencapaian pada musim ini dapat disejajarkan dengan para pemain bintang dari beberapa liga di Eropa (Serie A, Liga Premier, La Liga, Bundesliga, dan Eredivisie).

Produktivitas gol Dušan Vlahovic dapat disejajarkan dengan para pemain seperti Mohamed Salah menjadi pemain tersubur sepanjang paruh waktu Liga Premier Inggris 2021-2022, sedangkan di pentas La Liga Spanyol, Karim Benzema menjadi jawaranya.

Penyerang tersubur di Bundesliga 2021-2022 sudah tidak asing lagi, Robert Lewandowski. Sedangkan di Liga 1 Perancis, ada penyerang lini depan Jonathad David dan di Eredivisie Belanda Sebastian Haller bertengger paling atas.

Baca juga:  Memasuki Paruh Waktu Pertama, Inilah Para Pemain Terproduktif di Liga-Liga Besar Eropa

Semua pemain yang memiliki kemampuan mengeksekusi bola untuk menjebol gawang lawan dalam statistik semacam ini menurut media resmi Juventus disebut dengan dua kata: "Predator Mematikan",  dan Juventus mendapatkannya.

Media resmi Juventus juga memuji dengan menggambarkan Dušan bukan hanya sebagai kekuatan alami. Selain kekuatan fisiknya, ia menampilkan teknik yang luar biasa, kekuatan, kelas, dan yang terpenting, sikap dingin dan tajam di depan gawang.