Absennya Pemain Pilar, Nominator EA SPORTS FIFA dan Kemenangan Liverpool


Jadwal laga terdekat Liverpool adalah pada hari Jumat, 14 Januari 2022 pukul 02.45 wib untuk semifinal Piala Liga kontra Arsenal dan pada hari Minggu, 16 Januari 2022 pukul 21.00 wib untuk Liga Premier Inggris 2021-2022 kontra Brentford, yang memasuki laga ke-21 bagi Liverpool.

Sebelum kedua laga tersebut, Liverpool dihampiri satu masalah serius terkait dengan ketersediaan pemain karena Covid19, cedera dan terpaksa melepas beberapa pemain untuk kepentingan Timnas negaranya.  Namun di sisi lain, baru saja Liverpool meraih kemenangan manis di piala FA putaran ketiga.

Liverpool berhasil menggilas Shrewsburry Town FC, sebuah tim sepakbola Inggris yang berlaga di Liga 1 dalam laga piala FA putaran ketiga di Anfield, dengan skor sangat meyakinkan 4 : 1 untuk keunggulan The Reds.

Sebelumnya, tepatnya dua hari lalu Liverpool mengumumkan hal yang kurang menyenangkan terkait dengan ketersediaan pemain untuk menghadapi laga terdekat saat ini.  Setidaknya ada 8 pemain pilar yang masih harus absen disebabkan berbagai hal.

Terhitung ada 1 (satu) pemain yang terkonfirmasi positif nyata Covid19, Trent Alexander-Arnold sedangkan sisanya disebut sebagai positif palsu.  Setidaknya ada 4 (empat) pemain cedera, di antaranya Thiago Alcantara, Divock Origi, Nathaniel Phillips dan Harvey Elliott.

Thiago Alcantara bermasalah dengan pinggul, Divock Origi masih bergelut dengan cedera pergelangan kaki, Nathaniel Phillips masih belum pulih dari cedera tulang pipi, dan Harvey Elliott masih tersandera dengan cedera pergelangan kaki yang serius.

Selain itu, setelah berpartisipasi dalam laga kontra Chelsea pada 2 Januari 2022 lalu,  tiga pemain asal Afrika, yakni Naby Keita, Sadio Mane  dan Mohamed Salah  harus bergabung dengan timnas negaranya untuk kompetisi Piala Afrika, yang babak penyisihan grup kompetisi tersebut dimulai pada 9 Januari 2020.

Dalam situasi semacam itu, ketika menghadapi Shrewsburry Town FC, Liverpool mengandalkan kombinasi pemain utama dengan sebagian dari pemain Akademi, yang akhirnya menghasilkan kemenangan meyakinkan.

Liverpool yang awalnya tertinggal satu gol pada menit ke-27 oleh tim tamu berkat gol yang diciptakan oleh Daniel Udoh, berhasil membalas melalui gol yang dilesakkan oleh pemain muda Akademi, Kaide Gordon pada menit ke-34.

Selebihnya, 3 gol Liverpool lainnya berkat kontribusi Fabinho melalui titik penalti pada menit ke-44,  kemudian Roberto Firmino pada menit ke-78 dan Fabinho kembali menyumbang gol pada menit tambahan waktu (90 + 3)'.

Sementara itu, pemilihan formasi tim terbaik tahun ini versi EA SPORTS FIFA 22 ,kembali menominasikan 80 pemain untuk diambil menjadi 22 pemain inti dalam formasi "The EA SPORTS FIFA 22 Team of the Year"

Berdasarkan data nominator 80 pemain dari seluruh pemain yang dinilai berbakat dan menonjol dari segala kompetisi tersebut, ada tiga pemain Liverpool yang masuk daftar nominasi yang dinilai bermain cemerlang sepanjang tahun 2021, di antaranya Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah and Fabinho.

Bagi pendukung Liverpool yang berkeinginan memberikan dukungan kepada Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah and Fabinho, dapat memberikan suara dukungan terhadap pemain bersangkutan melalui laman resminya, di sini.