Menang Atas Alcoyano, Madrid Mulai Berburu Semua Gelar?

Real Madrid memastikan partisipasinya dalam babak 16 besar Copa del Rey setelah mengalahkan Alcoyano di El Collao.  Alcoy harus mengakui ketangguhan Los Blancos dengan skor 1 : 3 untuk kemenangan Real Madrid dalam laga 90 menit penuh di markas Alcoy, stadion Campo Municipal El Collao.

Carlo Ancelotti memuji kinerja anak asuhnya ketika konferensi pers di El Collao dengan menyebut bahwa suasana pertandingan yang penuh dengan duel udara, banyak bola mati dan bola panjang. Madrid kemudian mencetak gol, berjuang keras dan melakukan pekerjaan yang dibutuhkan untuk mencapai kemenangan.

Sayangnya kemenangan Los Blancos ini harus dibayar dengan cederanya salah satu pemain, Mariano yang mengalami cedera pada paha kanannya dan Madrid harus menilainya dalam beberapa hari mendatang. 

Sebagai hasil dari laga ini, Real Madrid akan mengetahui calon lawan pada babak 16 besar Copa del Rey pada hari Jumat, 7 Januari. Pengundian akan dilakukan di markas besar Federasi Sepak Bola Spanyol. 

Pada saat yang sama, tim lain yang diketahui telah mengamankan partisipasinya pada babak 16 besar Copa del Rey adalah : Espanyol, Real Sociedad, Mallorca, Valencia, Barcelona, ​​Atlético Baleares, Betis dan Rayo Vallecano. 

Sedangkan pada perburuan gelar lainnya, Real Madrid bakal menjalani laga semifinal Piala Super Spanyol melawan Barcelona yang akan berlangsung pada hari Kamis, 13 Januari 2022, pukul 02.00 wib dini hari, di stadion King Fahd di Riyadh, Arab Saudi.

Apabila Los Blancos memenangkan laga semifinal ini,  maka Madrid akan melakoni laga pada babak final, yang akan dimainkan pada hari Minggu, 16 Januari, pukul 19:30 (waktu Spanyol) atau pukul 21:30 (waktu Arab Saudi) di stadion yang sama melawan pemenang semifinal antara Atlético dan Athletic.

Saat ini, pada kompetisi La Liga, Real Madrid juga masih bercokol kokoh di peringkat teratas klasemen sementara La Liga 2021-2022 dengan mengantongi 46 poin dari 20 laga, selisih 5 poin dari Sevilla yang masih menyisakan satu laga.

Melihat ketiga fakta ini, maka perebutan tiga gelar sekaligus (Copa del Re, Piala Super Spanyol dan La Liga) menjadi sangat terbuka bagi Real Madrid dan sangat dimungkinkan sang raksasa sepakbola Spanyol tersebut merengkuh ketiga gelar tersebut dalam waktu bersamaan.