Man of The Match, Luka Modrić: Terpenting Menang dan Trofi Piala Super


Akhirnya, jerih payah dan kualitas permainan Real Madrid terbayar sepadan.  Los Blancos meraih gelar pertamanya pada musim ini, dengan merengkuh Piala Super Spanyol kedua belas kali ketika berhasil menundukkan perlawanan Athletic Bilbao di Riyadh Arab Saudi. 

Sebelumnya, kedua tim berhasil masuk babak final Piala Super Spanyol setelah lolos babak semifinal, dengan Real Madrid mematahkan perlawanan pantang menyerah Barcelona dengan skor 3  : 2, sedangkan Atletic Bilbao berhasil membuat harapan Atletico Madrid buyar setelah membalikkan keadaan di babak kedua, dengan skor akhir 2  :  1.

Pasukan Real Madrid yang bermain solid mampu mengungguli lawannya, sehingga akhirnya berhasil mengangkat trofi Piala Super Spanyol ke-12nya, berkat kontribusi gol Modrić pada menit ke-38 dan satu tambahan gol dari kotak penalti, yang dieksekusi Benzema pada menit ke-52.

Sang manajer, Carlo Ancelotti ketika konferensi pers di Stadion King Fahd di Riyadh, menyampaikan penilaiannya terkait dengan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao, yang membuat Real Madrid mengangkat Piala Super Spanyol ke-12. 

Carlo Ancelotti menyebut, "Kami pantas memenangkan trofi berdasarkan dua pertandingan yang kami mainkan di sini. Kedua pertandingan itu berbeda, tetapi itu adalah permainan yang bagus. Kami harus bermain secara berbeda dalam permainan dan bermain bagus selama 70 menit pertandingan pertama. Kami menguasai penguasaan bola dan bertahan dengan sangat baik. Kami turun sedikit lebih dalam setelah itu, tapi itu bisa terjadi di final. Saya sangat senang, senang dan kami akan melanjutkan". 

Luka Modrić terpilih sebagai man of the match pada laga final Piala Super Spanyol setelah Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di Stadion King Fahd di Riyadh, dengan menyumbangkan gol luar biasa dan sangat penting ke gawang Atletic Bilbao.

Pemain Kroasia itu berkata: "Saya sangat senang bisa menang dan mengklaim trofi pertama musim ini. Menjadi man of the match bukanlah hal yang paling penting, yang paling penting adalah mendapatkan kemenangan dan trofi pertama musim ini. Kami akan merayakannya sekarang, tetapi kami harus terus maju karena kami memiliki musim yang panjang di depan kami".